Temui Warga di Pusat Keramaian Polda Maluku Sosialisasi Protokol Kesehatan

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Puluhan personil gabungan dari Kepolisian Daerah Maluku terus dikerahkan untuk menghimbau masyarakat, khususnya di Kota Ambon, agar tetap taat protokol kesehatan, Ahad (21/2/2021).

Tim yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Polda Maluku itu, juga melakukan patroli kamtibmas, penjagaan tempat penyimpanan vaksin, pengaturan kemacetan lalulintas dan sterilisasi sejumlah kawasan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan.

Personil gabungan yang dikerahkan terdiri dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Direktorat Binmas dan Bidang Humas Polda Maluku. Mereka menyasar sejumlah tempat rawan penyebaran virus pandemi tersebut di pemukiman penduduk dan fasilitas umum lainnya di Ibukota Provinsi Maluku ini.

“Kami senantiasa mengerahkan tim Operasi Aman Nusa II untuk menangani Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Link Banner

Setiap personel yang diterjunkan, kata Rum, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus pandemi di Ibukota Provinsi Maluku ini.

Baca Juga  Hendrata Thes Kukuhkan Anggota Paskibraka Kepulauan Sula Tahun 2019

“Kami berharap tim ini bisa mengamankan masyarakat baik dari sisi kamtibmas yang kondusif, juga mampu mengamankan kesehatan masyarakat dari bahaya Covid,” harapnya.

Untuk diketahui, tim penyemprotan cairan disinfektan berasal dari Subden III KBR  Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku. Tim ini dipimpin perwira pengendali Iptu A. Manulang.

Lokasi penyemprotan hari ini mulai dari kawasan pemukiman penduduk, maupun fasilitas umum. Di antaranya Kawasan Jln. Kapten Piere Tendean, Pelabuhan Ferry Galala, Pemukiman Galala, Lapak Pedagang Galala, Pertokoan Galala, Alfamidi dan Indomaret Galala, JPO Jln. Jendral Sudirman, Dinas kesehatan provinsi Maluku dan Instalasi Farmasi Pemkot Ambon.

Sementara untuk personil Direktorat Samapta di bawa pimpinan perwira pengendali AKP Titus Letfungun. Mereka melaksanakan patroli dan pengaturan arus lalulintas di beberapa jalur dan lokasi. Di antaranya Pasar Mardika, Pangkalan Ojeg Pohon Pule, Pangkalan Ojek Rehobot, Pangkalan Ojek Waihaong, Pangkalan Ojek Pelabuhan Yos Sudarso, Pelabuhan Slamet Riyadi, Pangkalan Speedboat Mardika, Pemukiman Air Salobar, OSM, Wainitu, Waringin, Talake dalam, Waihaong, Soabali dan Perempatan Masjid Alfatah. (valen)