Ten Hag Setuju Latih MU, Pengumuman usai Final Piala Belanda?

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com, Manchester – Setan Merah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Erik ten Hag. Pengumuman kabarnya dilakukan pekan depan.

Dikutip The Athletic, Ten Hag akhirnya menyetujui soal tawaran kontrak berdurasi empat tahun yang disodorkan MU. Kesepakatan ini baru secara lisan dan belum ada hitam di atas putih.

Sebab, MU harus lebih dulu menyelesaikan urusan administrasi dengan Ajax sebagai klub pemilik Ten Hag. Ada uang pelepasan sekitar 2 juta paun yang mana bukan masalah untuk klub sebesar MU.

Meski demikian, MU harus menunggu lebih lama untuk mengumumkan Ten Hag sebagai manajer baru mulai musim depan. Sebab Ten Hag masih punya pekerjaan besar menunggu di akhir musim ini.

Yang terdekat adalah final Piala Belanda atau KNVB Cup, Minggu (17/4) malam WIB besok, menghadapi PSV Eindhoven di De Kuip. Setelah itu Ajax juga masih harus bertarung dengan PSV di Liga Belanda.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Polda Maluku Beri Asupan Gizi untuk Personilnya

Dengan liga menyisakan lima pekan, Ajax berada di puncak dengan 72 poin, unggul empat angka dari PSV. Kedua tim boleh dibilang masih berpeluang besar meraih trofi itu.

Oleh karenanya, MU disebut paling cepat bisa mengumumkan Ten Hag sebagai manajer barunya usai final Piala Belanda. Untuk saat ini, MU dan Ten Hag akan membicarakan soal staf pelatih yang akan dibawa musim depan.

Erik ten Hag berhasil mengalahkan kandidat lainnya Mauricio Pochettino yang saat ini masih melatih Paris Saint-Germain. Manajemen MU akan menghubungi Pochettino bahwa mereka memilih Ten Hag.

Ten Hag (52 tahun) sudah menangani Ajax sejak Desember 2017 usai bergabung dari tim Bayern Munich II. Selama empat tahun lebih, Ten Hag mempersembahkan dua gelar Liga Belanda dan semifinalis Liga Champions 2019.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Pantau Posko PPKM Mikro

(red/hitsss)

No More Posts Available.

No more pages to load.