Tenda Diterjang Badai, Pengungsi Gempa Majene Berhamburan

oleh -58 views
Link Banner

Porostimur.com | Majene: Ratusan tenda pengungsi gempa di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, porak-porandak setelah diterjang hujan deras dan angin kencang, Minggu (17/1/2021).

Kencangnya angin yang memporak-porandakkan kawasan Sport Centre, yang menjadi lokasi pengungsian, membuat para pengungsi panik dan lari berhamburan.

Salah seorang pengungsi, Samsiah, mengaku hanya mampu pasrah sembari membawa cucunya ke tempat yang lebih aman.

Tenda Pengungsi
(tenda pengungsi korban gempa Majene yang porak poranda diterjang badai)(tenda pengungsi korban gempa Majene yang porak poranda diterjang badai)(tenda pengungsi korban gempa Majene yang porak poranda diterjang badai)

“Saya cuma bisa pasrah, kalau tenda yang terbang dibawa angin, biarkan saja dulu, yang penting cucu saya tidak kena hujan, takutnya nanti sakit ” kata Samsiah.

Tak hanya merusak tenda pengungsian, badai ini juga membuat seorang bayi yang baru saja lahir tiga hari lalu, terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga  BPS Catat IPM Maluku Utara Meningkat

Para pengungsi lain juga, tak mampu berbuat banyak, selain menyelamatkan orang tua, dan anak-anak yang berada dalam tenda.

“Semua pengungsi disini, tidak peduli lagi sama tendanya, karena mereka cuma berusaha untuk menyelamatkan keluarganya, utamanya anak-anak sama orang tua” lanjut Samsiah.

(red/okezone)