Tengah Malam Buta, 1SSK Brimob Malut Diterbangkan ke Papua

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepolisian Daerah Maluku Utara, kembali mengirimkan 110 personel atau satu satuan setingkat kompi (SSK) Brimob ke Papua.

Mereka diberangkatan melalui Bandara Sultan Babullah, Ternate menuju Papua pada pukul 01.00 WIT, Senin, 2 September 2019, dini hari tadi.

Ratusan personel Brimob Kepolisian Daerah Maluku Utara itu, diberangkatkan ke Papua untuk membantu pengamanan pasca-kerusuhan di beberapa wilayah di provinsi tersebut.

Wakil Kepala Polda Maluku Utara, Kombespol Lukas Akbar Abriari, mengatakan pemberangkatan satu SKK personel Brimob Polda Malut merupakan instruksi dari pimpinan untuk mengamankan Papua usai kerusuhan di sana.

Link Banner

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada kita untuk memback-up kewilayahan dalam menciptakan kondisi keamanan, harus benar-benar menjadi perhatian dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya melalui sinergitas profesional semua anggota,” tegasnya.

Baca Juga  Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bantu Pemberian Imunisasi di Kayoa

Ditambahkan, untuk penempatan personel masih merupakan tanggunjawab dari Mabes dan Personel yang diBKO-kan tersebut, siap ditempatkan dimana saja sesuai dengan arahan dan petunjuk yang ditentukan.

“Pada intinya personel yang kami miliki akan tetap siap jika itu ada permintaan,” pungkasnya

Sebelumnya Polda Maluku Utara juga telah mengirimkan satu SSK, yang kini bertugas di Kabupaten Paniai, Papua, dalam rangka pengamanan. (red)