oleh

Tentara Manunggal Masuk Desa di Kepsul

Link Banner

Porostimur.com| Sanana: Dandim 1510/Sanana, Letkol. Inf. Karona Susilo, S.IP menyampaikan bahwa TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

“Titik berat program TMMD adalah di desa yang terdapat banjir pada musim penghujan, kali ini di Desa Waihama jalan Bimoli,” ujarnya.

Link Banner

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional”, jelasnya melalui WhatsApp. Kamis (18/2/2020)

Sementara itu kepala staf kodim (Kasdim) 1510/Sanana, Mayor. Inf. Sugeng Siswanto, pagi tadi memimpin apel pra untuk melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Wai Hama, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula.

Saat diwawancarai Kasdim menyampaikan dikegiatan pra ini akan dilakukan penggalian titik rawan banjir Desa Wai Hama yang telah disurvey sepanjang 1000 meter untuk bangun drainase.

Dalam pembanagunan ini lanjut Sugeng masih dilakukan oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan belum melibatkan masyarakat.

Masyarakat, Dinas terkait dan anggota Pramuka akan dilibatkan pasca upacara pada 16 Maret mendatang.

Tak hanya drainase, TMMD ke 107 ini juga membangun rumah ibadah, fasilitas olarahraga serta tanaman hidroponik.

Mayor Inf Sugeng Siswanto mengungkapkan, kehadiran TMMD di daerah dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan.

“TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat”, harapnya. (ifo)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed