Tentara Zionis Bebaskan 33 Tahanan Palestina dari Gaza, Kurus dan Penuh Luka Siksaan

oleh -16 views
Kondisi tahanan Palestina setelah dibebaskan tentara Israel, di Deir Al Balah, Gaza pada 20 Juni 2024. Foto/Ashraf Amra/Anadolu Agency

Porostimur.com, Gaza – Militer Israel membebaskan 33 tahanan Palestina dari Jalur Gaza pada Kamis (20/6/2024), menurut sumber medis yang dilansir Anadolu Agency.

“Para tahanan yang dibebaskan dirawat di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa dengan tubuh kurus dan tanda-tanda penyiksaan,” ungkap sumber tersebut.

Menurut seorang reporter Anadolu, para tahanan dibebaskan di sebelah timur Deir Al-Balah di Jalur Gaza bagian tengah.

Kemudian pada hari itu, kelompok Perlawanan Palestina, Hamas, mengeluarkan “kesaksian mengerikan tentang pelanggaran berat” yang dialami para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel setelah pembebasan beberapa tahanan Palestina dari Gaza oleh otoritas Israel pada Kamis.

Hamas mengatakan, “Laporan terbaru datang dari beberapa warga Palestina dari Gaza yang dibebaskan pada hari Kamis dari pusat penahanan Sde Teiman.”

Baca Juga  Pj. Gubernur Maluku Serahkan Vaksin Polio Secara Simbolis Kepada 11 Kepada Daerah

“Pusat penahanan ini penuh sesak dengan ribuan tahanan Palestina, yang diambil paksa oleh Pendudukan (Israel) dari Jalur Gaza,” ungkap Hamas.

Sebanyak 36 tahanan Palestina yang ditahan oleh pasukan Israel sejak 7 Oktober telah meninggal akibat penyiksaan dan kondisi yang buruk di penjara-penjara Israel, menurut Kantor Media Gaza pada Kamis.

Tentara Israel diyakini telah menahan ribuan warga Palestina dari Gaza, termasuk wanita, anak-anak, dan petugas medis, di tengah serangan mematikannya di daerah kantong itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.