Terbukti Suap Eks Gubernur Malut AGK, Kian Divonis 2,5 Tahun Penjara

oleh -63 views

Porostimur,com, Ternate – Majelis hakim Pengadilan Negeri Ternate yang diketuai Rommel Franciskus Tampubolon memvonis Kristian Wuisan alian Kian yang merupakan pihak swasta (kontraktor) dengan pidana dua tahun lima bulan dan denda 100 juta dalam perkara suap mantan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba yang digelar di Pengadilan Tipikor pada Negeri Ternate Maluku Utara, Kamis (16/5/2024)

Sidang dengan agenda pembacaan putusan dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ternate Rommel FT didampingi empat hakim anggota yakni Haryanta, Kadar Noh, Samhadi dan R Moh Jacob Widodo.

“Mengadili dan menyatakan terdakwa Kristian Wuisan terbukti secara sah dan bersalah dan menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun 5 bulan dan denda sebesar Rp 100 juta. Apabila denda tersebut tidak di bayar diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan,” tutur Rommel.

Baca Juga  Polsek Nusaniwe Sita 175 Liter Sopi Milik Warga Latuhalat

Romel juga meminta kepada saudara Kristian agar berkonsultasi dengan penasehat hukum kalau memang tidak menerima hasil putusan yang telah dibacakan tadi.

“Saudara Kristian selahkan berbicara dengan penasehat hukumya kalau ingin mengajukan banding dengan waktu yang ditentukan selama tujuh hari,” ujar ketua Majlis Hakim

Atas dasar itu kuasa Hukum dari Kristian,Hendra karianga menyampaikan didepan majlis hakim bakal memikirkan dulu terkait banding,”kami pikir-pikir dulu yang mulia,” pungkasya. (Amirudin Irsad)

No More Posts Available.

No more pages to load.