Terciduk, Ford Daftrarkan SUV Bronco ke Kemendagri

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com – Jakarta: Sempat meramaikan pasar roda empat di tanah air, Ford kemudian memutuskan angkat kaki dari Indonesia di tahun 2016 akibat penjualan yang terus merosot.

Kabar Ford ancang-ancang untuk kembali lagi ke Indonesia sempat disampaikan oleh Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, awal tahun lalu.

SUV Ford di NJKB

Boleh jadi Ford akan kembali lagi ke Indonesia. Pasalnya brand asal Amerika Serikat ini telah mendaftarkan SUV Bronco di Indonesia. Hal ini terungkap pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia per September 2021.

Pada kategori Mobil Penumpang – Jeep nomor 21, tercatat mobil Ford Bronco 2.0L. Mobil tersebut diduga kuat sebagai Ford Bronco Sport, bukan varian standar.

Jika mengacu pada situs resmi ford.com, Bronco  hanya tersedia dengan pilihan mesin 2.300cc empat silinder turbo atau 2.700cc v6 turbo.

Baca Juga  Kota Ambon Alami Deflasi 0.59 Persen pada Oktober 2020

Sementara Bronco Sport mempunyai menawarkan pilihan mesin 1.500cc tiga silinder turbo atau 2.000cc empat silinder turbo. Artinya jika mobil ini kelak dijual di Indonesia, boleh jadi ikut bersaing di kelas SUV menengah 5-seater, seperti Jeep Cherokee, Mazda CX-5, MG HS, serta Wuling Almaz.

Sejauh ini belum bisa dipastikan apakah yang didaftarkan ke Kemendagri tersebut adalah Bronco Sport atau Bronco standar.

Spesifikasi Ford Bronco Sport

Ford Bronco Sport mempunyai bahasa desain mirip dengan kakaknya, yakni Ford Bronco biasa. Mobil terlihat sporti dan tangguh dengan desain bodi yang mencirikan mobil offroader, mulai dari depan sampai belakang.

Desain interiornya tidak kalah sporti dengan tampilan luar.  Untuk fitur, terdapat kamera untuk offroad drivingbreadcrumb navigation di mana sistem navigasi meninggalkan jejak supaya pengemudi tidak kehilangan arah, bahan interior yang mudah dibersihkan, head unit 8 inci, serta speedometer digital.

Baca Juga  Perkosa Anak Tersangka, Kapolsek Parigi Dicopot

Untuk perangkat keselamatan, Ford Bronco Sport sudah dilengkapi teknologi Ford Co-Pilot 360, Pre-Collision AssistAutomatic Emergency BrakingBlind Spot WarningCross-Traffic AlertLane Keep AssistAuto High Beam, dan kamera mundur. Semuanya sudah menjadi fitur standar pada mobil ini.

Ford Bronco Sport punya 2 pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.500cc tiga silinder turbo dengan tenaga 181 hp dan torsi 260 Nm, dan kedua jantung pacu 2.000cc turbo yang menyemburkan daya sebesar 245 hp dan torsi 373 Nm. Seluruh performa mesin disalurkan ke empat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Di Amerika Serikat, Ford Bronco Sport dibanderol mulai dari $26.820 atau Rp 384 juta (dengan kurs $1 = Rp 14.320,95). Sedangkan tipe termahal First Edition bisa mencapai $38.500 atau Rp 551 juta.

Baca Juga  Video: Viral, Gambar Wajah Gubernur Malut Diludahi Kemudian Disobek

Apakah Ford akan mulai serius berjualan lagi di Indonesia? Menarik untuk ditunggu.

NJKB Ford Bronco

Berikut adalah NJKB Ford Bronco 2.0L per September 2021:

Bronco 2.0L

(red/otosia.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.