Terdampar di hutan Latu, warga Hualoi dianiaya massa

oleh -63 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi kekerasan mewarnai daratan pulau ibu, Pulau Seram.

Tepatnya kekerasan terjadi antara warga pada dua desa saling bertetangga di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kali ini, warga Desa Hualoi, Syamsul Lussy (38), akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Piru, akibat dianiaya warga Desa Latu, Sabtu (4/5), sekitar pukul 15.30 Wit.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari tubuh kepolisian setempat, menyebutkan insiden ini diketahui setelah adanya telepon masuk dari Kapolsek Amalatu bahwa ada speed boat dari Lastetu menuju Hualoi yang terdampar di hutan Desa Latu, sekitar pukul 15.20 Wit.

Menerima informasi ini, 4 petugas pos pengamanan Tomalehu yang dipimpin Letda Ida Sukoco, langsung menuju lokasi dimaksud, sekitar pukul 15.25 Wit.

Baca Juga  Laturiuw : Kedepankan kebersihan sekolah

Sayangnya, saat tim yang diberangkatkan ini tiba di lokasi, terjadi sudah terjadi penganiayaan oleh masyarakat Desa Hualoi kepada salah satu penumpang speed boat yang merupakan warga Desa Latu, Syamsul Lussy, sekitar pukul 15.30 Wit.

Lussy akhirnya dilarikan ke RSUD Piru untuk mendapatkan perawatan medis dengan menumpangi mobil truk milik warga setempat, sekitar pukul 15.45 Wit.

Hingga saat ini aparat keamanan yang bertugas di wilayah dimaksud intensif melakukan pendekatan persuasive, sehingga warga kedua desa bertetangga dan berselisih itu tidak terprovokasi dengan kondisi yang ada. (indah)