Terhimpit Lift Barang, Pegawai Farmers Market Masuk Rumah Sakit

oleh -136 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Gara-gara terjerambab dan terhimpit lift pengangkut barang yang jatuh, Selasa (5/11) sekitar pukul 08.00 Wit, karyawan Farmers Market, Muhamad Arif Munaidi (23), akhirnya harus menjalani perawatan medis intensif di RS Bhyangkara Tantui-Ambon hingga saat ini.

Sesuai hasil pemeriksaan medis, yang bersangkutan mengalami luka robek pada pelipis kanan, luka lecet tangan kanan bagian belakang, luka pada jari telunjuk tangan kiri, luka robek pada siku tangan kanan dan luka lecet pada kaki kiri.

Hal ini dibenarkan Perwira Urusan (Paur) Sub Bagian (Subag) Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Izaac Leatemia, saat berhasil dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, insiden ini disebabkan putusnya sling penarik pada lift pengangkut barang milik Hotel Santika Premiere Farmers Market Ambon Manise, pada berawal karena di Lantai Dasar (Basement 2) Hotel Santika Premiere, Jalan Jendral Sudirman, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Dalam kesaksian Munaidi, akunya, saat itu dirinya hendak mengambil troli dari dalam lift pengangkut barang yang sudah berada pada lantai 3, namun tiba-tiba sling penarik lift terlepas dan menyebabkan lift terjatuh ke bawah.

Baca Juga  LSM Rorano dan Media Partner Beri Dukungan Tenaga Medis di Ternate

Kala itu, jelasnya, tangan Munaidi yang sedang memegang gagang troli menyebabkan dirinya pun ikut tertarik dan jatuh ke bawah bersamaan dengan lift dimaksud dan terhimpit.

Saat itulah rekan-rekannya berusaha menolongnya dan membawanya ke RS Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis.

Kesaksian Munaidi ini, tegasnya, juga dibenarkan tenaga sekuriti Farmers Marrket Ambon, Ahmad Masiha (31).

Masiha yang saat itu sedang berada di depan pintu swalayan dan hendak membukanya, tiba-tiba mendengar suara seperti rantai putus dan disusul bunyi benturan keras.

Namun saat dilakukan pengecekan ternyata lift pengangkut barang terjatuh dan menghimpit Munaidi di bawahnya.

Baik dirinya maupun rekan-rekan Munaidi pun langsung berusaha menolongnya menggunakan dongkrak untuk mengangkat lift tersebut dan mengeluarkan Muaidi dari bawahnya.

Baca Juga  Jadwal Imsak dan Buka Puasa di Kota Ambon. Selasa, 19 Mei 2020

Usai menerima laporan ini, jelasnya, 1 unit mobil Damkar dan Ambulans Damkar bersama dengan 7 personil Polsek Sirimau tiba di lokasi dan langsung mengamankannbya serta meminta keterangan dari para saksi, sekitar pukul 08.13 Wit.

Sesudahnya, terangnya, personil Reskrim dan Identifikasi Polres Ambon tiba di TKP dan langsung melakukan Olah TKP, sekitar pukul 08.20 Wit.

Menurutnya, Wakapolres P. Ambon dan Pp. Lease, Kompol. Ferry Mulyana Sunarya,SIK, bersama Kasat Reskrim, AKP. Gilang Prasatya,SH,SIK, juga tiba di TKP, mengecek lokasi TKP dan memantau jalannya Olah TKP, serta mengecek korban yang sementara dirawat di RS. Bhayangkara, sekitar pukul 08.43 Wit. (dayon)