Teriakan Pembohong ke Delegasi Israel di Mahkamah Internasional

oleh -26 views

Porostimur.com, Den Haag – Delegasi pemerintah Israel disoraki ‘pembohong’ kala berbicara di hadapan Mahkamah Internasional (ICJ). Teriakan itu muncul saat delegasi Israel tengah membela serangan militer di Gaza.

Gilad Noam, Wakil Jaksa Agung Israel untuk Urusan Internasional, mengatakan di depan ICJ bahwa Israel terlibat dalam perang melawan Hamas dan membantah klaim genosida.

Dilansir Middle East Monitor, Sabtu (18/5/2024), ICJ pada Jumat (17/5) waktu setempat sedang mengadakan putaran ketiga sidang untuk langkah-langkah darurat yang diminta oleh Afrika Selatan, yang ingin pengadilan memerintahkan gencatan senjata di Gaza.

Sebelumnya, Afrika Selatan mengatakan kepada ICJ pada hari Kamis bahwa situasi di Gaza telah mencapai “tahap baru dan mengerikan” dan mendesak para hakim untuk memerintahkan penghentian operasi militer Israel.

Baca Juga  Gunung Ibu Erupsi pada Jumat Siang, Tingkat Aktivitas di Level Awas

Di depan ICJ, Noam mengatakan: “Dengan mengeksploitasi Konvensi Genosida, Afrika Selatan menyarankan adanya pembacaan hukum internasional yang berbelit-belit, sehingga setiap konflik dapat dibawa ke Pengadilan ini.”

Noam selanjutnya menuduh Afrika Selatan bersekutu dengan Hamas, dan menyoroti pertemuan baru-baru ini antara Menteri Luar Negeri (Menlu) Afrika Selatan dan delegasi Hamas di Johannesburg, Afrika Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.