Terima Kunjungan MUI, Kapolda Maluku Dukung Safari Dakwah Kebangsaan MUI Provinsi Maluku

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar secara resmi menerima kunjungan silaturahmi Panitia Kegiatan Safari Dakwah Kebangsaan MUI Provinsi Maluku Tahun 2020, Jumat 2 Oktober 2020.

Kunjungan tersebut digelar di ruang kerja Kapolda Maluku dan dihadiri Dir Intelkam Polda Maluku, Kabid Humas Polda Maluku dan Ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo.

Bertemu Kapolda, Ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Maluku yang telah menerima kunjungan silaturahmi.

Dalam kunjungan ini, dirinya menjelaskan, bahwa MUI Provinsi Maluku dalam waktu dekat akan melaksanakan Safari Dakwah terkait masalah Covid-19, memberikan pencerahan kepada masyrakat karena banyak masyarakat yang tidak percaya dengan masalah penyebaran Covid-19.

Link Banner

“Tujuannya akan ke daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada untuk itu MUI meminta dukungan dan arahan serta nasehat dari Kapolda terkait kegiatan safari dakwah,” ujar Ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo.

Baca Juga  Wali Kota Ambon Minta Anggota DPRD yang Baru Dilantik Kritis Terhadap Pemerintah

Di tempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, menyambut baik Kegiatan Safari Dakwah Kebangsaan yang akan digelar oleh MUI Provinsi Maluku.

“Untuk pelaksanaan Safari di daerah-daerah saya memerintahkan Dir Intelkam untuk hubungi Kapolres dan Kasat Intel Polres untuk memfasilitasi kegiatan Safari Dakwah,” kata Kapolda.

Dalam pertemuan ini, Kapolda juga bilang, prinsipnya pihak Kepolisian membantu untuk menyamakan presepsi-presepsi di masyarakat untuk masalah ini.

“Saya mendukung penuh kegiatan ini. pelibatan ulama dan tokoh agama mutlak dalam menjaga situasi Kamtibmas,” pesan Irjen Pol Drs Baharudin Djafar. (keket)