Terima Kunjungan Silaturahmi HIPMI, Kapolda Maluku Ajak Ikut Berperan Sosial

oleh -85 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolda Maluku Irjen Drs. Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Maluku, Kamis (9/4/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Jequeline. Sahetapy selaku Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Provinsi Maluku meyampaikan tujuannya bersama 3 (tiga) orang pengurus HIPMI ke Polda Maluku adalah untuk membicarakan tentang situasi perekonomian Maluku dalam situasi Wabah Virus Covid-19 yang begitu terasa dan sanagat berdampak pada usaha-usaha yang tersendat bahkan hampir tidak jalan.

“Terkait penyebaran virus Corona ini, kita semua mesti berhati-hati berharap peranan TNI dan Polri dalam mencegah peredaran virus yang lebih di kenal dengan sebuta Covid-19 ini,” kata dia.

Baca Juga  Surat Penunjukan Diralat, Mahfud MD Batal Jadi Mendagri Ad Interim

Menanggapai apa yang disampaikan, Jequeline.M. Sahetapy selaku Ketua Badan Pengurus Daerah HIPMI, Kapolda mengajak agar dalam situasi seperti ini seharusnya HIPMI tidak memikirkan kepentingan sendiri namun harus memikirkan kepentingan besama.

“Saya berharap agar sebaiknya HIPMI dapat bekerjasama dengan Pemda dan TNI-POLRI untuk mengadakan kegiatan sosial dengan tetap memperhatikan protokol selama pelaksanaan kegiatan, dan diharapkan tidak ada simbol-simbol baik dari HIPMI, Pemda maupun TNI-POLRI, agar tidak dinilai masyarakat bahwa HIPMI,Pemda atau TNI-POLRI mencari nama dalam situasi seperti ini,” kata Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Tak lupa, Kapolda juga mengingatkan terkait penyebaran virus Corona ini dimana pemerintah pusat hingga provinsi dan kabupaten kota telah mengeluarkan himbauan untuk wajib menggunakan masker.

Baca Juga  JK Ungkit 10 Konflik Besar di Indonesia karena Ketidakadilan

“Saya mengajak HIPMI untuk lebih peduli sosial sehingga dapat memberikan makser apabila bertemu dengan yang orang yang tidak menggunakan masker,” ajak Kapolda Maluku. (keket)