Tersengat Listrik Saat Perbaiki Gerai Alfamidi, Pekerja ini Alami Luka Bakar di Sekujur Tubuh

oleh -202 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Telah terjadi insiden kecelakaan kerja (Kesetrum Aliran Listrik) yang mengakibatkan korban Jalaludin (37) Tahun, mengalami luka bakar disekujur tubuh.

Peristiwa naas yang menimpa buruh bangunan yang tinggal di kompleks Pinang Putih, Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ini, terjadi pada Kamis, (11/3/2021), pukul 10.18 WIT, di Alfamidi Kebun Cengkeh Lorong Desper, Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Rian Mahmudin, menerangkan bahwa, awalnya pihak Alfamidi meminta dirinya selaku kontraktor Alfamidi agar dapat mencari orang untuk memperbaiki kerusakan pada bagian atap gerai mereka yang rusak.

Ia pun lantas memerintahkan dua orang pekerjanya, yakni Nejo Olikasa (Saksi) dan Korban, untuk memperbaiki kerusakan pada gerai Alfamidi tersebut. Selanjutnya atas perintah tersebut, kedua pekerjanya, dalam hal ini saksi dan korban langsung memperbaiki kerusakan tersebut.

Link Banner

Namun pada Pukul 10.30 WIT, Rian Mahmudin dihubungi lewat telepon oleh saksi yang mengatakan bahwa rekan kerjanya (korban) mengalami kecelakaan kerja dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara Tantui untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Polsek Kei Besar Gelar Razia Miras di Pelabuhan Laut Elat

Saksi mata, Nejo Olikasa menceritakan, awalnya ia dan korban diperintahkan oleh Rian Mahmudin untuk memperbaiki kerusakan pada gerai Alfamidi, sehingga saksi dan korban langsung melakukan perbaikan terhadap kerusakan dimaksud.

Namun pada saat saksi dan korban sementara bekerja, saksi mendengar dan melihat suara ledakan disertai dengan percikan api, sehingga saat itu pula saksi melihat korban sudah tertidur tengkurap pada pembatas gedung dengan besimbah darah.

Melihat hal tersebut saksi yang tak jauh dari posisi korban langsung memegang kaki korban dan berteriak meminta tolong dari warga setempat untuk membantu menyelamatkan korban. Setelah itu saksi membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Kejati Malut Bentuk Tim Khusus Tangani Kasus Proyek Ruko Nelayan DKP Malut

Kemudian, pada pukul 10.40 WIT personil Polsek Sirimau tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP. Adapun tindakan polisi yakni, turun ke TKP, memasang Police Line, melihat kondisi korban di RSB dan mengumpulkan baket.

Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka bakar pada sekujur tubuh. Rian Mahmudin selaku pihak penanggung jawab bersedia untuk menanggung biaya pengobatan korban.

Saat ini korban sementara mendapatkan perawatan Medis di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Tantui Ambon. (valen)