Tes TKD Kemenag Malut Hari Pertama, 32 Orang Lolos Passing Grade

oleh -178 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Sebanyak 250 orang mengikuti hari pertama pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, terbagi dalam 5 sesi pada Senin (10/02), dilaksanakan di UPT BKN Ternate Kelurahan Jati.

Dari 250 peserta terjaring 32 orang lolos passing grade dengan perincian 5 orang pada Sesi I, 4 orang pada Sesi II, 8 orang di Sesi III, Sesi IV 6 orang dan 9 orang di Sesi terakhir atau Sesi V.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, H. Sarbin Sehe, ikut memantau langsung jalannya tes TKD untuk memastikan TKD berjalan sesuai regulasi, aman dan lancar.

Di lokasi tes, Kakanwil mengatakan bahwa TKD dengan basik komputer (CAT) menunjukkan bahwa perekrutan CPNS saat ini sangat terbuka, transparan dan adil bagi siapapun anak bangsa yang ingin mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat menjadi seorang PNS.

H. Sarbin berharap, TKD kali ini banyak peserta yang lolos passing grade, sehingga alokasi kebutuhan pegawai dalam bentuk formasi jabatan dapat tercapai atau terpenuhi semuanya.

Baca Juga  Dua TKI Asal Ternate Maluku Utara Hilang Kontak Sejak Desember 2019

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Samsuddin Fatahuddin, Kepala Sub. Bagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Malut menerangkan bahwa ada beberapa peserta yang ada dalam absensi tidak datang melaksanakan tes di lima sesi yang diselenggarakan hari ini. “Pada Sesi I sebanyak 8 orang tidak hadir, 9 orang pada Sesi II, 9 orang pada Sesi III, serta Sesi IV, V masing-masing 12 dan 6 orang tidak hadir”, jelasnya.

Selain itu Kasubag Kephum menjelaskan nama-nama peserta dengan peringkat tertinggi pada masing-masing sesi, dari Sesi I hingga Sesi V sebagai berikut, Abd. Kadir Maswara dengan nilai TIU:125 TWK:95 TKP:140, Andi Iswanto dengan nilai TIU:120 TWK:180 TKP:127, Asmaul Husna TIU:115 TWK:75 TKP:142, Ayatullah R. Humaini nilai TIU:95 TWK:95 TKP:146 dan Bambang Fatkhurahim dengan nilai TIU:105 TWK:105 TKP:137.

Terakhir Samsuddin menerangkan bahwa TKD dimulai pada jam O8.00 WIT dan berakhir pada pukul 18.00 WIT, terbagi dalam lima sesi, dan masih berlanjut hingga tanggal 16 Februari 2020. (adhy/inmas)