Tetap Nyaman, 5 Model Piyama Ini Cocok Kamu Kenakan Selama WFH

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Meskipun seharian di rumah aja, bukan berarti kamu nggak bisa tetap bergaya, lho! Memiliki model yang beragam, piyama sebagai baju rumah bisa membuat kamu tetap fashionable meskipun bekerja di rumah.

Piyama atau baju tidur two pieces yang biasa dikenakan ketika kita sedang bersantai di rumah, memang memiliki berbagai model yang mampu membuat pemakainya senantiasa merasa nyaman. Memiliki desain yang simpel, bentuk yang longgar, dan umumnya terdiri dari baju dan celana, baik celana pendek maupun panjang, memang piyama sangat cocok dijadikan alternatif berbusana yang nyaman saat di rumah.
Foto: Istimewa

Nah, saat sedang di rumah aja seperti sekarang, pastinya ada kebosanan ya, ketika harus mengenakan baju yang itu-itu saja setiap harinya. Memang, kita bisa mengenakan baju kantor dan berdandan saat ingin melakukan conference call dari rumah. Namun, saat tidak ada keharusan untuk conference call, tentu ada rasa malas saat harus dress up bukan? Meskipun begitu, ternyata kita bisa lho, mengenakan piyama dan tetap nyaman bekerja dari rumah!

Berikut 5 model piyama yang cocok banget kamu kenakan selama work from home alias bekerja dari rumah, check this out!
 

Baca Juga  Masyarakat Maluku jangan terpancing isu pembakaran bendera HTI

1.    Piyama Tanpa Kerah

Beberapa piyama memang memiliki kerah dengan model yang beraneka ragam, serta aksen tambahan seperti pita atau kantung di bagian dada atau bawah baju. Namun, untuk kamu yang sering merasa risih dengan kerah baju, kamu bisa kok, memilih piyama tanpa kerah.

Link Banner

Foto: Istimewa

Piyama tanpa kerah umumnya memiliki lingkar leher yang lebih besar dan membuatmu lebih fleksibel saat memakainya. Lehermu akan lebih bebas dan tidak perlu takut gatal serta risih lagi, deh!

2.    Piyama Kaus

Tak hanya kerah, piyama juga memiliki berbagai jenis bahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan si pemakai. Salah satu jenis bahan yang umum dijadikan piyama adalah bahan kaus. Piyama ini merupakan piyama yang paling banyak diminati, karena harganya yang terjangkau serta tidak perlu perawatan khusus.
Foto: Istimewa

Selain itu, piyama kaus juga mampu menghalau dingin pada malam hari karena memiliki bahan yang lebih tebal. Jika kamu mencari piyama yang murah namun mampu menghangatkan tubuhmu saat beraktivitas di ruangan ber-AC, piyama kaus dapat menjadi pilihan tepat untukmu.
 

Baca Juga  Juergen Klopp: Orang Biasa yang Dikelilingi Orang-orang Hebat di Liverpool

3.    Piyama Katun

Kamu butuh bahan yang breathable dan mampu menyerap keringat? Piyama katun adalah jawabannya! Katun sendiri merupakan bahan yang umum digunakan sebagai pakaian, karena tekstur bahannya yang lembut di kulit, nyaman dikenakan, tidak mudah kusut saat dipakai beraktivitas, dan mampu menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan iritasi di kulit yang sensitif.
Foto: Istimewa

Jika kamu adalah orang yang sering berkeringat dan banyak melakukan aktivitas selama WFH, namun tetap ingin mengenakan piyama yang nyaman dan mampu menyerap keringat, pastikan kamu memiliki piyama katun, ya.

4.    Piyama Satin

Ingin memiliki piyama dengan kualitas premium? Kamu bisa memilih piyama satin sebagai baju santaimu selama WFH. Memiliki karakteristik kain yang licin, tidak tebal, tidak panas, dan tidak mudah kusut, piyama satin banyak digemari karena memberikan sensasi sejuk saat dikenakan.
Foto: Istimewa

Baca Juga  Lantamal IX Gelar Upacara Hari Dharma Samudera

Namun, saat kamu memilih piyama satin, jangan heran kalau kamu harus ekstra hati-hati saat merawatnya. Piyama satin umumnya dibersihkan dengan cara dry clean, dan tidak bisa disetrika dengan suhu yang terlalu panas, karena akan mengakibatkan bahannya menyusut.
 

5.    Piyama Sutra

Model piyama terakhir yang bisa kamu pilih sebagai busana saat WFH adalah: piyama sutra. Piyama high-end ini mampu menyesuaikan cuaca, dimana saat cuaca dingin, ia mampu mempertahankan suhu tubuh agar tetap hangat, dan saat cuaca panas, ia bisa memberikan kesejukan bagi si pemakainya. Sutra sendiri memiliki bahan yang dingin dan tidak menimbulkan reaksi alergi di kulit alias hypoallergic.
Foto: Istimewa

Tapi, siap-siap merogoh kocek yang dalam ya saat ingin memiliki piyama sutra. Yap, piyama dengan bahan sutra memang memiliki harga yang kurang bersahabat di kantung. Selain itu, sama seperti piyama satin, piyama sutra juga memerlukan perawatan yang ekstra agar tetap awet. (red/rtm/beautynesia)