THR ASN Sudah Cair, Pemkab Halbar Alokasikan Rp.14,9 Miliar

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Halmahera Barat (Halbar) akhirnya merealisasikan anggaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar.

Kepala BPKAD Muhammad Marasabessy ketika ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, anggaran untuk pembayaran THR ASN disiapkan anggaranya sebesar Rp. 14,9 Miliar, sehingga pada jumat lalu, THR ASN sudah ditranfer ke rekening masing-masing, sehingga dapat menutupi kebutuhan ASN menjelang hari raya idul fitri 1441 Hijriah.

”Jumat lalu semua THR sudah dicairkan, sehingga ASN bisa menutupi kebutuhan mereka menjelang hari raya idul fitri,” ungkapnya.

Mo panggilan akrab Muhammad menjelaskan, THR yang disalurkan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena sesuai edaran Menteri Keuangan (Menkeu), THR hanya disalurkan kepada ASN eselon III dan IV, sementara ASN eselon II dengan jabatan Kepala Dinas (Kadis) defenitif termasuk Sekretaris Kabupaten (Sekkab) tidak menerima THR.

”Prinsipnya penyaluran THR sudah sesuai edaran Menkeu dan saat ini penyaluran sudah dilakukan, sehingga tidak ada lagi masalah,” katanya. (ash)