Tiba di Ambon, ini Rencana Anies Terkait Pembangunan Maluku

oleh -83 views
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Ambon, Maluku, Minggu mlam (14/1). Foto: Timnas AMIN

Porostimur.com, Ambon – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan tiba di Pulau Ambon, Maluku, pada Minggu malam Waktu Indonesia Timur (WIT) guna melaksanakan kampanye dan menyampaikan rencana pembangunan Provinsi Maluku jika dirinya terpilih menjadi presiden.

Anies tiba di Bandara Pattimura pukul 22.38 WIT dengan menggunakan charter flight Bombaridier Global Express dengan nomor register T7-VBS.

Di Bandara, Anies disambut oleh Tim Pemenangan Daerah (TPD) Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Maluku berserta pengurus parpol pendukung dan relawan.

Menurut dia, Ambon memiliki kekayaan alam dan potensi sumber daya manusia yang luar biasa. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang bisa mendatangi Ibu Kota Provinsi Maluku tersebut.

“Ini adalah sebuah kunjungan untuk kami mendengar aspirasi masyarakat Maluku sekaligus juga berbagai rencana-rencana kita untuk Maluku,” kata Anies dalam keterangan yang diterima, Senin (15/1/2024) di Ambon.

Anies mengatakan, masyarakat Maluku bisa mendapatkan kemakmuran dan kemajuan apabila berbagai kekayaan yang dimiliki oleh daerah tersebut dikembangkan dengan optimal.

Calon presiden itu juga mengatakan bahwa Kota Ambon menjadi salah satu dari 40 kota yang akan dibangun hingga setara Jakarta, sesuai visinya untuk memimpin Indonesia. Dia mengaku akan menjelaskan hal tersebut kepada masyarakat pada Senin (15/1).

“Kita ingin kekayaan aqua culture yang luar biasa di sini itu bisa kita kembangkan, dan Ambon adalah salah satu hub untuk pengembangan itu,” katanya.

Selain itu, menurutnya pengembangan kawasan Maluku harus diiringi dengan regulasi demi mengatur potensi kekayaan alam, khususnya di bidang perikanan. Selain itu, dia juga menginginkan adanya hilirisasi dari hasil kelautan demi meningkatkan nilai tambah.

“Supaya penyerapan tenaga kerja terjadi, peningkatan nilai tambah terjadi dan harapannya kemakmuran akan lebih tinggi di kawasan ini,” kata dia. (red)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.