Tiba di Jailolo, Pangdam Pattimura Disambut Dengan Tradisi Joko Kaha

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Halbar adalah salah satu wilayah yang menjadi intensi Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman di hari ketiga rangkaian kunjungan kerjanya di Maluku Utara. Bersama rombongan, Pangdam yang tiba di pelabuhan Jailolo, Selasa (2/9) siang tadi disambut oleh sejumlah pejabat wilayah Halbar dan tradisi khas Halmahera, Joko Kaha. 

Pangdam dan rombongan kemudian menuju kantor Bupati Halbar untuk melaksanakan acara tatap muka dengan SKPD Pemda Halbar.

Dalam acara tersebut, Bupati Halbar yang diwakili oleh Asisten 1, Vence Muluwere membeberkan situasi dan kondisi terkini di Halbar. 

Selain tatap muka dan bersilaturahmi, Pangdam juga menuturkan agar masyarakat Halbar berperan dalam memberdayakan segala potensi wilayah yang dimiliki sebagai bentuk dari upaya ketahanan pangan menghadapi pandemi covid 19. 

Link Banner

Menjaga diri sendiri, keluarga dan utamakan protokol kesehatan juga tak luput menjadi perhatian saat Pangdam memberikan sambutan.

Baca Juga  Ketidakberdayaan PBB Tangani Rohingya Mendapat Kritik

Selain itu, Pangdam juga menyatakan, TNI siap memberikan dukungan dan membantu Polri dalam pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar di wilayah Ternate, Desember mendatang.

Dalam kunjungan ke Halmahera Barat ini, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman yang didampingi Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan dan sejumlah pejabat juga megunjungi Mako Yonif RK 732/ Banau, 

Bertempat di Balai Prajurit, Pangdam kemudian memberikan arahan kepada seluruh prajurit Yonif RK 732.

Tak hanya bercengkerama dengan prajurit, Pangdam beserta rombongan juga meninjau pembangunan rumah PJD (Pertempuran Jarak Dekat) yang nantinya digunakan untuk simulasi latihan para prajurit Yonif RK 732.

Sebelum bertolak kembali ke Ternate, Pangdam yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Herati Agus Rohman, melaksanakan penanaman pohon kenari di depan Mayonif RK 732 yang ditutup dengan foto bersama. (ash)