Tiba di Ternate, Yamin-Abdullah Yakin Menang Pilkada

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pasangan calon walikota dan wakil walikota Yamin Tawari dan Abdulah Taher tiba di Bandara Babullah Ternate pada pukul 12.00 WIT. Ahad (30/8/2020). Keduanya datang dengan menumpang pesawat Batik Air.

Dwawancarai sejumlah wartawan di bandara setibanya di Ternate, Yamin mengatakan, Dia dan pasangannya Abdullah Taher merasa senang dan bersemangat setelah mendapat rekomendasi dari tiga partai, yakni Partai Demokrat (4) kursi, PPP (3) kursi dan Perindo (1) kursi.

“Kami berdua kurang lebih empat bulan berjibaku di Jakarta untuk mendapatkan dukungan partai dan hari ini kami membuktikan niat kami ke masyarakat dan dukungan bahwa kami datang bukan sia-sia tapi kami berdua datang dengan rekomendasi sebagai syarat daftar ke KPU,” ujarnya.

Baca Juga  PenandaTanganan KUA-PPAS Halbar Diwarnai Aksi "Walk Out" Fraksi Partai Golkar

Yamin bilang keduanya bertekad tidak akan menyia-nyiakan dukungan partai dan dukungan masyarakat kota Ternate. Ia optimis memenangkan persaingan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Link Banner

“Dann pada saatnya nanti kami akan berusaha untuk membawa amanah ini agar kota Ternate bisa maju dan rakyat bisa sejahtera,” kata Yamin.

Sementara calon wakil walikota Abdullah Taher mengatakan dirinya seoptimis dengan pasang calon walikota Yamin Tawary.

“Pak Yamin itu salah tokoh politik nasional diantara kandidat yang ada” katanya.

Abdulah Taher menjelaskan, Yamin adalah tokoh nasional dan sudah berpasangan dengan dirinya di Pilwakot Ternate.

Abdullah juga mengatakan bahwa dirinya sudah dapat pengalaman lima tahun kemarin telah menjadi wakil walikota berpasangan dengan Burhan Abdurahman.

Baca Juga  Diusir Donald Trump, Perempuan Kongres AS Tak Sudi Bungkam

“Saya optimis pasangan ini bisa memenangkan pertarungan yang akan dilaksanakan pada 9 Desember,” ujarnya.

Abdulah Taher berharap, situasi keamanan selalu terjaga sehingga pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Ternate bisa berjalan aman tertib dan lancar.

“Tentunya kita mengharapkan pimpinan kota Ternate kedepan itu lebih lagi,” tandas Abdulah Taher. (al)