Tidak Ada Fasilitas Transportasi dan Medis, Pasien Napi Lapas Kelas lll Eksekusi dengan L300

oleh -139 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Lapas Kelas lll Labuha akhir – akhir ini mengalami kesulitan fasilitas penanganan para narapida. Pasalnya,  para napi di Lapas Kelas lll Labuha saat sakit penanganan teganjal dengan transportasi.

“Memang benar kami di Lapas ini ketika ada napi yang sakit atau keluhkan soal kondisi kesehatan dan mau dibawah ke Puskesmas atau RSUD kami terkendala dengan transportasi,” ujar Hialmar Purba Kalapas lll Labuha saat ditemui porostimur.com Senin (2/8/2021).

Menurutnya tak hanya transportasi, fasilitas tenaga medis juga cukup diperlukan untuk mengatasi para napi saat kondisi medisnya terganggu.

“Mungkin untuk tenaga medis diseleksi membutuhkan waktu yang panjang, tapi kondisinya kami juga butuh ada tenaga medis,”tuturnya.

Hialmar berharap soal transportasi bisa ada perhatian dari pemerintah daerah (Pemda) Halsel.

Baca Juga  Gubernur Maluku Kembali Marah-marah di Hadapan Jurnalis

“Kami sudah menghadap ke pak Bupati mohon perhatian dengan meminta perhatian agar memberikan alat tranportasi serta berharap penuh agar pak Bupati dapat mengetahui kondisi kita di lapas”, harap Hialmar.

Sebelumnya amatan porostimur.com salah satu Napi dilarikan ke Puskesmas Gandasuli oleh pihak Lapas Kelas lll Labuha menggunakan mobil L 300.

“Kondisi napi itu tiba – tiba mengalami lumpuh di bagian kakinya sehingga kami bawa ke puskesmas menggunakan mobil seadanya,” ucap Hilamar mengakhiri. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.