Tidak Ada Pemberdayaan SDM Di Gane, Pemuda Angkat Bicara

oleh -89 views
Link Banner

Porostimur.com | Halsel: Dalam catatan historis perjalanan kabupaten Halmahera Selatan sejak tahun 2003, Masyarakay Gane selalu memberikan kontribusi untuk daerah Halsel. Baik dari sisih ekonomi (ketersediaan SDA), Politik (partisipasi masyarakat) dan kontribusi-kontribusi lainnya yang sangat berdampak besar bagi perkembangan dan kemajuan daerah ini.

Meski kontribusi yang di berikan sangatlah besar bagi daerah ini, tetapi mereka sebagai pemangku kepentingan justru tidak lehai dalam melihat kebutuhan masyarakat salah satunya adalah dorongan ke sekolah lanjutan bagi generasi emas Halmahera Selatan yang berada di daratan Gane.

Menurut Sefnat salah satu pemuda Gane bahwa, sebenarnya tidak ada alasan lain untuk tidak memberdayakan potensi SDM di Gane melalui sekolah lanjutan ke S2 dan S3. Sebab, kata Sefnat kami juga sama dengan masyarakat yang di wilayah lain, Misalnya; Obi, Mandioli, Makeang dan Kayoa yang selalu mendapatkan sentuhan yang demikian. Apalagi melalui potensi SDA kami yang juga turut memberikan pendapatan bagi daerah ini.

Baca Juga  Rayakan 40 Tahun, Iron Maiden Rilis Ulang Album Debut

“Karna itu, saya juga berharap kepada pemerintah daerah dalam hal ini pak bupati, agar dapat melirik juga di daratan Gane untuk melihat potensi-potensi yang sangat luar biasa agar dapat di berdayakan demi melahirkan generasi emas Halmahera Selatan,” cetus Safnet. (adhy)