Tidur dengan Bra? ini Efek Sampingnya

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sudah tahu kan kalau tidur sebaiknya tanpa menggunakan bra? Jika terbiasa lupa tidur tanpa melepas bra, kamu bisa merasakan beberapa efek samping ini, lho. Berikut informasinya!

Aliran Darah Terhambat

Aliran Darah Terhambat
Sistem Aliran Darah Terhambat/Freepik.com

Efek yang ditimbulkan dari tidur tidak melepas bra yang pertama adalah mengakibatkan sistem aliran darah menuju payudara terhambat. Terbiasa tidur tanpa melepas bra dalam dapat membuatmu mengalami nyeri akibat sakit kepala.

Terganggunya Sistem Limfatik

Munculnya gangguan pada sistem limfatik
Terganggunya Sistem Limfatik/Freepik.com

Mungkin sebagian wanita sudah terbiasa dan merasa nyaman jika tidak melepas bra saat tidur. Namun kebiasaan ini baiknya dihentikan karena efek buruk akibat tidur tidak melepas bra selanjutnya adalah terganggunya sistem limfatik. Hal ini karena penggunaan bra ketat membatasi getah bening menuju bagian kelenjar yang terdapat pada area payudara dan ketiak.

Baca Juga  Komisi III DPRD Kepulauan Sula Usir Staf Dinas PUPR dari Ruang Rapat

Tidur Menjadi Tidak Nyaman

Tidur Terlalu LamaTidur Menjadi Tidak Nyaman/ Foto: pexels.com

Akan lebih nyaman untuk tidur tanpa bra karena payudara tidak kehilangan ruang untuk bernapas. Menggunakan bra saat tidur, terutama bra dengan kawat, bisa meninggalkan bekas yang membuatmu tidak nyaman selama beristirahat.

Link Banner

Mengganggu Elastisitas Payudara

Elastisitas Payudara
Menjaga Elastisitas Payudara/Freepik.com

Tidur menggunakan bra bisa membuatmu merasa gelisah, dada sesak, tidur tidak tenang, bahkan insomnia. Menggunakan bra seharian dengan kondisi bra terlalu ketat dapat menyebabkan kulit iritasi. Keringat atau kotoran yang menempel pada bra pun dapat membahayakan kulit dan tubuhmu, Ladies.

Jadi pastikan kamu melepas bra sebelum tidur agar waktu istirahat lebih berkualitas, ya! (red/rtm/beautynesia)