Tiga Bulan Elpaputih Tanpa Seorang Camat

oleh -75 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Kecamatan Teluk Elpaputih Kabupaten Maluku Tengah dalam rentang bulan Desember 2021 hingga Maret 2022 ini, belum mendapat pengganti pimpinan yang telah purnatugas (pensiun).

Menyikapi hal itu, salah satu tokoh pemuda Kecamatan Teluk Elpaputih Minsen Tenine kepada wartawan porostimur.com, Kamis (10/3/2022) mengatakan bahwa ia sangat mengecam hal ini.

Menurut dia apa yang dilakukan oleh Bupati Maluku Tengah terhadap Kecamatan Teluk Elpaputih adalah bentuk diskriminasi serta pemerkosaan terhadap sistem birokrasi.

Minsen menilai Bupati Maluku Tengah tidak punya hati nurani dan hanya ingin memuluskan jalan kekuasaannya saja.

“Dari sebelum pesiunnya camat Teluk Elpaputih (Polnaya) yang menjadi pejabat negeri Sahulau dan entahlah jika sampai saat ini dia masih menjabat sebagai Pejabat Negeri Sahulau, maka ini adalah bentuk dari kejahatan birokrasi dan baru pernah terjadi pengawai yang sudah pensiun tetapi masih jadi pejabat,” ujar Minsen.

Baca Juga  Persipura Jayapura, Raksasa yang Terbangun dan Lupa Caranya Kalah

“Bukannya pejabat itu harus pengawai ASN yang masih aktif bertugas?,” imbuhnya.

Minsen menambahkan, sistem di Maluku Tengah siapa dekat api pasti terbakar, begitupun sebaliknya dan siapa yang setia menghamba kepada dinasti pasti akan disayang oleh bupati. (Nur)