Tiga Hari Menjabat Sebagai Kapolres Malteng, Rosita Umasugi Tinjau Sejumlah Posko Covid-19 di Kota Masohi

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Tiga hari setelah tiba di kota Masohi, untguk melasanakan tugas sebagai Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rosita Umasugi, langsung melakukan peninjaun terhadap sejumlah posko penanganan Covid-19, di kata Masohi.

Peninjauan itu dimulai dari posko pemeriksanaan di pelabuhan Ina Marina, yang merupakan pintu masuk-keluar dari dan menuju Kota Masohi.

“Sekitar pukul 10.30 WIT, kita melaksanakan peninjuan ke posko Covid-19 di dermaga penyebrangan Ina Marina. Peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat langsung proses pelayanan dan pemeriksaan terhadap warga yang keluar-masuk Kota Masohi melalui dermaga ini,” kata Kapolres, kepada media, disela-sela kunjungan, Ahad (23/8/2020).

Setelah dari posko pelabuhan Ina Marina, Kapolres yang didampingi sejumlah perwira Polres, TNI, Koordinator posko Covid-19 Dinas kesehatan Malteng, Korwil UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan-Kota Masohi, melanjutkan peninjauan ke posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah, kemudian ke Posko Covid di SKB jalan Sultan Hasanuddin, hingga ke-posko Covid-19 RSUD Masohi.

Link Banner

“Disetiap lokasi yang kita kunjungi kita berdialog dengan para petugas yang ada di posko-posko itu. Prinsifnya kita akan maksimal dan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya yang ada di Maluku Tengah, terutama Kota Masohi,” ujar Umasugi.

Baca Juga  Polisi Dalami Kasus Jual Diri Online Dua Remaja di Bitung

Perwira menengah Polri ini menghimbau, kepada masyarakat untuk sama-sama membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Kota Masohi. “Pencehan dan pemberantas penyebaran Covid-19 ini, bukan tanggungjawab pemerintah sendiri melainkan tanggungjawab kita bersama, olehnya itu mari kita sama-sama, bahu-membahu perangi Covid-19 ini,” imbuh Kapolres. (keket)