Tiga Komunitas Pencinta Burung di Ternate Gelar Nobar dan Diskusi Film “Derap Tobat”

oleh -102 views

Porostimur.com, Ternate – Komunitas pencinta burung di Kota Ternate menggelar nonton bareng (nobar) dan diskusi film “Derap Tobat” yang berlangsung di Caffe Sabeba, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (15/7/2023).

Komunitas pencinta burung itu di dalamnya yaitu, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Unkhiar, Garda Animalia, dan Wildlife Photography yang mengundang Ampera Birdlife, Adim M. Sarif, pegiat Wallace Iskandar Abdullah, Dinas Parawisata Kota Ternate, Imran Ali Baselam, dan Garda Animalia Liana Dee sebagai narasumber.

Ketua komunitas Ampera Birdlife Adim M. Sarif dalam pemaparannya mengatakan, pihaknya bersama pemuda dan masyarakat yang bergerak di bidang konservasi telah mengembangkan desa Akejiri.

Desa tersebut, merupakan salah satu spot dalam pengambilan air yang dialirkan ke PDAM Sofifi.

Baca Juga  BMKG: Gempa M6,0 Melonguane Sulut Akibat Deformasi Lempeng Maluku

“Tentunya, sebagai komunitas yang konsen terhadap konservasi, turut melindungi hal itu. Kami juga melakukan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas di Halmahera dan sebagainya, sehingga dari situlah menjadi pengalaman dan belajar,” tuturnya.

Berkaitan dengan film dokumenter “Derap Tobat” kata Adik, telah dilakukan hal yang sama, tetapi tidak sebesar yang terjadi di Papua. Maka dari itu, sedikit keluar dari zona nyaman serupa, melindungi lebih baik daripada memburu.

No More Posts Available.

No more pages to load.