Tiga Tim Tertawa Paling Keras Usai Hasil Drawing Liga Champions

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com | Nyon: Hasil drawing Liga Champions mengumpulkan grup neraka di satu sudut dan membuat tiga tim ini tertawa paling keras karena kebagian lawan-lawan yang relatif mudah.

Tiga tim yang diperkirakan tertawa paling keras karena merasa diuntungkan usai hasil drawing Liga Champions pada Jumat (10/7/2020) sore di Nyon Swiss untuk babak perempat final, semi final dan final adalah Atalanta, PSG dan Atletico Madrid.

La Dea, yang merupakan tim kejutan Champions League musim ini asal Italia, dipertemukan dengan PSG menurut hasil drawing Liga Champions tersebut. Keduanya akan sama-sama merasa beruntung kebagian lawan ini satu sama lain dibandingkan kebagian Real Madrid/Manchester City atau Barcelona/Napoli sebagai kemungkinan lainnya.

Baca Juga  Cemari lingkungan CV Batu Prima dipolisikan organisasi Cipayung

Sebagai perbandingan, menurut ranking koefisien UEFA.com, PSG memiliki nilai 105.000, sementara Atalanta 32.500. Keduanya akan saling merasa beruntung bisa berjumpa satu sama lain. Neymar dan kawan-kawan akan sangat bahagia ketemu Atalanta meski tahu ini tidak mudah, tapi jauh lebih menyenangkan dibandingkan bertemu Real Madrid yang mempunyai nilai koefisien 134.000 atau Barcelona 124.000.

Link Banner

Tapi jika Atalanta lolos ke semi final maka tim yang tertawa terbahak-bahak adalah pasukan Diego Simeone. Di atas kertas koefisien mereka sangat besar, 126.000, hanya nomor dua di bawah Real Madrid dan menghadapi La Dea yang cuma 32.500 saja. Los Rojiblancos bisa bermimpi lolos ke final kalau begini caranya.

Baca Juga  Soal Trans Modapuhi, Sahrul: Pemda Jangan Asal Klaim

Drawing Aneh Liga Champions

Pengundian kali ini memang terasa sedikit aneh karena ada beberapa laga leg kedua babak 16 besar yang belum selesai sehingga meski pun ini merupakan babak delapan besar tapi ada 12 nama yang terlibat di situ.

Hasil selengkapnya pengundian siapa ketemu siapa untuk babak perempat final dan semi final musim 2019/2020 ini adalah:

  • Real Madrid/Man City vs Lyon/Juventus
  • RB Leipzig vs Atletico Madrid
  • Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munchen
  • Atalanta vs PSG

Sementara itu hasil drawing untuk babak empat besar akan mempertemukan pemenang dari perempat final partai 1 (Real Madrid/Man City vs Lyon/Juventus) melawan pemenang dari perempat final partai 3 (Napoli/Barcelona vs Chelsea/Bayern Munchen).

Baca Juga  Cegah Corona, Polsek Geser Perketat Pengamanan Pelabuhan

Sementara siapa pun yang menang dari Leipzig vs Atletico akan menjumpai pemenang dari Atalanta vs PSG. Itu berarti tiga tim ini tertawa keras dua kali. Sesudah menemui lawan relatif mudah di perempat final, ketemu lagi lawan mudah pada partai empat besar. Jalan ke final sepertinya sudah bisa dimimpikan oleh Atletico Madrid, Atalanta dan PSG. (red/rtm/gilabola)