Tim Covid-19 Halbar Salurkan 1,4 Ton Bantuan Beras ke Warga Jaltim

oleh -50 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penganan Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) kembali meyalurkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu yang ada di Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim).

Sebelumnya, Ketua tim Gustu Covid-19 Danny Missy telah menyerahkan secara simbolis 30 paket sembako dan masker di Desa Akelamo Kao beberapa waktu lalu, kemudian pada Kamis 09 Juli 2020 kemarin, melalui Koordinator Pelaksana Logistik Tim Covid-19 Halbar Imran Lolori lanjutkan penyaluran sembako sebanyak 146 paket yang tersebar di 5 desa.

Paket sembako yang disalurkan di wilayah enam desa itu diantaranya, Desa Pasir Putih 10 paket, Bubaneigo 58 paket, Tetewang 17 paket, Akesahu Gamsungi 15 paket, Dum Dum 16 paket dan Akelamo Kao 30 paket, sehingga totalnya 146 paket untuk 146 Kepala Keluarga (KK).

Baca Juga  Warga Rumah Tiga Temukan Sosok Bayi di Tumpukan Sampah

”Penyebaran covid-19 saat ini masih terus menyebar dan belum bisa dipastikan kapan berakhir, olehnya itu dengan adanya sedikit bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu,” ungkap Imran.

Link Banner

Kepala BPBD Halbar ini menambahkan, peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Maluku Utara terus mengalami peningkatan dan sudah mencapai angka 1000 lebih dan bahkan di Halbar saat ini sudah terdapat 24 kasus positif, sehingga ikhtiar dan selalu mengikuti protokol kesehatan sangat penting dilakukan, agar bisa terhindar dari Covid-19.

”Kita tidak boleh saling menyalahkan, karena yang kita hadapi ini adalah penyakit, sehingga kita harus saling mendukung dan memanjatkan doa agar yang sudah terpapar bisa segera sembuh dan yang belum terpapar bisa dijauhkan dari musibah ini,” ujarnya.

Baca Juga  Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Raih Penghargaan dari Menteri Agama RI

Imran mengaku, saat ini pemkab Halbar melalui tim Satgus Covid-19 terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, olehnya itu warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan cuci tangan.

”Pemerintah akan tetap hadir untuk kepentingan masyarakat, sehingga warga diharapkan tetap menjaga kesehatan dalam kondisi pandemic Covid-19 saat ini masih terus menyebar,” pungkasnya. (ash)