oleh

Tim Covid 19 Kepsul Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kapolres Kepsul

Link Banner

Porostimur. com | Sanana: Tim Satuan Tugas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Sula (Kepsul) siang tadi, Jumat (22/5/2020) menggelar Rapat bersama Kapolres Kepulauan,Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Irvan S.IK untuk menyelesaikan kasus pengrusakan sarana milik Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula oleh oknum masyarakat Desa Pohea Kecamatan Sanana Utara.

Paur Humas Polres Kepulauan Sula, Bripka. Suwandi Sangadji menjelaskan, maksud gelar rapat tersebut untuk menindaklanjuti kasus yang dilaporkan oleh Tim Gugus Tugas di Polres.

Suwandi bilang, perkara tersebut saat ini telah ditangani oleh Unit Reskrim Polres Kepulauan Sula, yang diduga pelaku tindak pidana adalah seorang oknum warga masyarakat dari Desa Pohea.

Baca Juga  Kepsek SMPN 4 Ambon bantah terjadi pungli

“Perbuatan pidana tersebut terjadinya pada Sabtu, 09 Mei 2020, ketika tim Gugus Tugas membawa barang-barang kebutuhan karantina dengan beberapa mobil kemudian dihadang oleh sekelompok masyarakat dan langsung melakukan pelemparan ke arah mobil-mobil tersebut dan memukul bagian belakang mobil hingga 2 unit mobil mengalami kerusakan”, ungkap Suwandi.

Kasat Reskrim Iptu Paultri Yustiam, S.I.K melalui Paur Humas Bripka Suwandi Sangadji menegaskan, saat ini yang diduga pelaku pengrusakan masih dalam proses, laporan perkara pengrusakan ini merupakan delik murni, dalam pemeriksaan perkara tersebut tidak boleh diintervensi oleh siapapun baik penyidik ataupun bukan.

“Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan tugasnya sesuai aturan dari pemerintah pusat, jadi diharapkan kepada seluruh warga masyarakat apabila mau melakukan suatu perbuatan pidana maka di pikir matang-matang akibat atau dampaknya dikemudian hari”, ujarnya.

Baca Juga  Sabtu Besok, Jamaah Haji Asal Maluku Utara Mulai Tiba di Ternate

Rapat tersebut telah membuahkan suatu hasil kesepakatan bersama seperti pihak pemerintah Desa Pohea bersedia untuk bertanggung jawab terkait dengan pengrusakan sarana milik Tim Gugus Tugas Covid-19 dengan melakukan perbaikan menggunakan dana partisipasi dari masyarakat.

Penyelesaian kasus tersebut secara kekeluargaan dibuktikan dengan surat penyataan damai oleh kedua belah pihak yang ditanda tangani oleh Kepala Desa Pohea Rudi Duwila dan Hendra Irawan Umabaihi. S.ST selaku perwakilan dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula.

Turut hadir saat rapat siang tadi yaitu :Iptu Paultri Yustiam, S.I.K (Kasat Reskrim Polres Kep. Sula), Ipda Syamsul B. Rosonggin, SH (Kasat intelkam Polres Kep. Sula), Hendra Irawan Umabaihi. S.STP (Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19), Idham Buamona (keterwakilan Gugus Tugas Covid-19) Roy Darma S.STP (keterwakilan Gugus Tugas Covid-19), Rudy Duwila (Kades Desa Pohea) bersama 4 orang Warga Desa Pohea serta Koptu Arifin Kemhai (Bhabinsa Desa Pohea Kec. Sanana Utara).

Baca Juga  BBM Langka, Warga Serbu Polres Halsel dan Pertamina Labuha

“Mari kita semua belajar dari peristiwa ini, semoga ini pelajaran yang sangat berharga bagi kita, sehingga kita tidak gegabah dalam melakukan suatu perbuatan,” tandas Wandi. (ifo)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed