Tim Covid Desa Wai Ina Bubarkan Warga Dengan Cara Dilempari Batu

oleh -2.013 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Aksi tim gugus (Satgus) pencegahan virus corona di Desa Wai Ina, Kecamatan Sula Besi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dinilai tidak sesuai protokol yang ditetapkan pemerintah.

Pasalnya, anggota Linmas di desa tersebut diduga mengambil langkah pembubaran warga dengan cara melempari warga dengan batu, Rabu ( 29/4/2020).

Aksi pelemparan yang diduga dilakukan oleh tim satgus tersebut menyebabkan seorang remaja bernama Sujono Fokatea menjadi korban. Sujono mengalami luka sobek di bagian kepala akibat lemparan benda tumpul.

Warga juga melaporkan bahwa tim satgus yang dipimpin oleh kepala Desa Wai Ina, Arifin Umalekhoa melakukan aksi pembubaran dengan cara memaki-maki warganya di desanya.

Akibat tindakan yang menimbulkan korban luka sobek di kepala tersebut, membuat keluarga korban geram.

Baca Juga  Polres Buru Dzikir & Doa Bersama untuk Keamanan NKRI

Rifai Fokatea, kaka kandung korban pelemparan mempertanyakan standar operasional penanganan covid 19 yang diterapkan oleh Pemerintah Desa Wai Ina.

“Apakah ada regulasi yang mengatur pembubaran warga dengan cara melempari warga dengan batu?”, ujarnya dengan nada tanya.

Rifai menuntut Pemerintah Desa Wai Ina agar mempertanggung jawabkan langkah tersebut.

Rifai juga meminta Pihak kepolisian untuk memproses pelaku pelemparan adiknya hingga tuntas.

“Baca SOP baru mengambil tindakan, jangan asal bertindak. Yang dibukarkan itu manusia, bukan binatang yang harus dilempari batu”, pungkasnya. (ifo)