Tim Hukum TULUS Siap Hadapi Gugatan MHB-GAS di Mahkamah Konstitusi

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Tim Hukum Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman – Jasri Usman (TULUS) menyatakan, sejauh ini pihaknya telah siap untuk terlibat sebagai Pihak Terkait atas Permohonan yang diajukan oleh Paslon MHB-GAS.

Fahruddin maloko|Ketua Tim Advokat TULUS, Fahruddin Maloko kepada media pers, Senin (4/1/2021) mengatakan, pihaknya sudah mendalami serta mempelajari Perbaikan Permohonan yang diajukan oleh Pemohon Tim Hukum MHB-GAS yang keberatan atas Penetapan KPU (sebagai termohon) atas penetapan perolehan suara pada Pilwako Tahun lalu.

“Sekilas permohonan yang diajukan oleh Pemohon terkait sejumlah keberatan Pemohon dalam hal ini tim hukum MHB-GAS pada proses pemungutan suara. Perlu dikatahui Permohonan Pemohon dapat di akses secara umum pada website Mahakamh Konstitusi, jadi masyarakat Kota Ternate dapat memperoleh Permohonan MHb-Gas dengan mudah di Laman MK,” katanya.

Baca Juga  Wijnaldum Antarkan Belanda ke Puncak Klasemen Group C

Fahruddin bilang, sesuai dengan jadwal persidangan yang ditetapakan oleh MK, Tim Hukum TULUS akan mengajukan permohonan sebagai Pihak Terkait sekitar tanggal 18-20 januari 2021.

Link Banner

Hal ini menurutnya, sesuai dengan Peraturan MK bahwa Pihak Terkait dapat mengajukan permohonan sebagai Pihak Terkait setelah permohonan telah didaftarkan pada buku registrasi perkara MK atau penomoran nomor perkara di MK.

“Jadi permohonan TULUS sebagai pihak terkait berdasarkan peraturan, diajukan 2 (dua) hari waktu kerja, setelah penomoran perkara oleh MK atas permohonan MHB-GAS jadi sekitar tanggal 18-20 Januari,” tukasnya.

Maloko menambahkan, langkah dibukanya peluang TULUS untuk mengajukan Permohonan sebagai Pihak Terkait pada permohonan MHB-GAS oleh karena MK dalam menjalankan peradilan mengutamakan Prinsip Audi Et Alteram Partem atau Hak untuk didengar secara seimbang. (alfian)