Tim Hukum Usman-Bassam Polisikan Empat Pelaku Pencemaran Nama Baik

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Diduga telah melakukan pencemaran nama baik, empat pelaku secara resmi dilaporkan ke Polres Halmahera Selatan. pada Senin, (07/09/20).

Keempat pelaku diduga kuat telah mencemarkan nama baik serta menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian terhadap Usman Sidik yang juga calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Dalam laporannya Tim Hukum Usman-Bassam melaporkan empat pelaku yakni Fardi Halifat, Irwan M. Zen, Imran Jitu, dan Jain Abdullah.

Menurut Tim Hukum Usman-Bassam, keempat terlapor secara sendiri maupun bersama-sama diduga telah melakukan tindakan pencemaran nama baik dan memprovokasi masyarakat serta membagikan selebaran, pamflet dan spanduk yang bertulislan” Usut tuntas ijazah palsu calon bupati Usman Sidik”.

Link Banner

Tim Hukum Usman-Bassam Ismid Usman, SH mengatakan, terlapor diduga kuat telah melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam Pasal 150 jo Pasal 310 Ayat (1) KUHP yang acaman pidanaya 5 (lima) Tahun penjara.

Baca Juga  AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang Jabat Kapolresta Ambon

“Atas gerakan dengan mencemarkan nama baik klien kami Us-Bassam, maka kami menilai keempat terlapor ini sudah melanggar pasal 150 dan pasal 310 ayat 1 dengan pidana 5 tahun penjaran,” jelas Ismid.

Sementara itu Meidi Noldi Kurama, SH, yang juga Tim hukumnya Usman-Bassam mengatakan, telah mengantongi alat bukti atas dugaan pencemaran dan ujaran kebencian tesebut.

“Sebagian alat bukti sudah kami kantongi. Dan kami serahkan sepenuhnya ke institusi yang berwenang dalam hal ini Polres Halsel untuk memproses hukum yang bersangkutan untuk mendapatkan kepastian hukum,” tegasnya

Meidi bikang, untuk penambahan alat bukti lain, serta keterangan saksi pihaknya yaknitim hukum Usman Basam, akan menyiapkan keperluan penyelidikan, penyedikan oleh kopolisian. (adhy)