Tim JIBOM Detasmen Gegana Gelar Sterilisasi Gereja Maranatha

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan ibadah di Gereja Maranatha dalam rangka Sidang Ke 38 Sinode GPM Tahun 2021, Tim Jibom Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Tim yang tediri dari 9 orang tersebut melakukan penyisiran menggunakan metal detektor di kawasan gereja.

Penyisiran dilakukan satu jam sebelum kegiatan digereja di mulai. Ahad (7/2/2021)

Bukan hanya di dalam ruangan gereja saja, Tim Jibom mengecek satu persatu ruangan mulai dari altar, meja dan kursi serta seluruh sudut sudut ruangan gereja. Selain itu sisi luar gerejapun tak luput dari sasaran metal detektor. Bahkan setiap jemaat yang akan masuk gereja wajib melalui pemeriksaan petugas dengan metal detektor.

Baca Juga  Awali 2019, Kasad lantik Irjenad, Pangdam Pattimura dan 5 Pati TNI AD

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Tim Jibom, tidak ditemukan benda ataupun hal hal yang mencurigakan.

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera S.I.K.,S.H. melalui Wakil Komandan Subden 1 Jibom Iptu W. Matullesy mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate dengan situasi yang ada. Meskipun pelaksanaan Sidang Sinode ini aman, namun kesiapsiagaan anggota tetap dilakukan sesuai dengan protap yang ada. “Kita tidak mau kecolongan, Pengamanan tetap dilakukan sesuai dengan protap yang ada untuk antisipasi gangguan kamtibmas ataupun kejadian tidak di inginkan lainnya,” kata Iptu Matullesy.

Lebih lanjut Wakil Komandan Subden 1 Jibom ini membeberkan bahwa kegiatan ini dilakukan diseluruh dengan tujuan utama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Saat Melaksanakan ibadah Sidang Sinode. (valen)