Tim KBR Gegana Polda Maluku Kembali Semprot Disinfektan di Pusat Keramaian

oleh -4 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Kota Ambon dan sekitarnya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (15/12/2020).

Penyemprotan yang dipusatkan pada kawasan keramaian di Kota Ambon melibatkan 10 personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang. Kegiatan rutin ini dilakukan oleh personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku.

Penyemprotan dilaksanakan di Terminal dan Pasar Mardika Kota Ambon, pemukiman padat penduduk kawasan Batu Merah, Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan Lapangan Merdeka Kota Ambon. Kegiatan Ini sengaja dilakuan untuk memastikan setiap tempat keramaian di Kota Ambon steril dan terbebas dari virus corona.

Baca Juga  Awali pekan, SMASKris sematkan ID Card pada siswa kelas X

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera mengatakan pihaknya memilih area keramaian seperti Pasar, Terminal, Pelabuhan dan Tribun Lapangan Merdeka serta pemukiman, karena diarea tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi sehingga sangat rentan terjadinya penularan Virus Corona.

Link Banner

“Saat ini kami lebih memilih penyemprotan ke area keramaian,” katanya. mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu berharap, kegiatan rutin ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mencegah penularan virus Covid-19 Di Provinsi pada umumnya Kota Ambon pada khususnya.

Selain itu Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang mengungkapkan selain penyemprotan cairan disinfektan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat pada setiap lokasi yang disemprot untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga  Mix and Match Outfit Hijab dengan Jogger Pants, Bikin Kesan Swag dan Modis

“Kita juga sampaikan himbauan agar masyarakat tetap memakai masker saat di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain,” ucap Ipda A. Manullang. (valen)