Tim Labfor Makassar Oleh TKP Kebakaran Kantor Bupati Halsel, Kerugian Ditaksir Rp. 3 Miliar

oleh -123 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – Tim Laboratorium Forensik Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran yang tejadi di Kantor Bupati Halmahera Selatan, Maluku Utara, beberapa waktu lalu.

“Tim labfor dari Makassar kemarin sudah tiba di Halsel sebanyak 3 orang dan sudah melakukan olah TKP pada hari Sabtu (23/4) kemarin. Selanjutnya kami tinggal menunggu hasil yang keluar dari labfor,” jelas Kasat Reskrim Polres Halsel IPTU Aryo Dwi Prabowo melansir tandaseru.com, Minggu (24/4/2022).

Aryo mengaku belum mengetahui pasti kapan hasil olah TKP bisa keluar. Namun pihaknya akan segera menindaklanjuti jika sudah ada hasil dari labfor.

“Olah TKP dilakukan selama satu hari dan itu sudah selesai. Kami tinggal menunggu hasil dari labfor untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.

Kantor Bupati Halsel terbakar pada Rabu (20/4) malam dan menghanguskan sejumlah ruangan di lantai 2, termasuk ruang kerja Sekretaris Daerah. Dugaan awal, kebakaran dipicu korsleting arus listrik.

Baca Juga  Pimpinan Apel Perdana, Bupati Halsel Copot Kadis dan Sekretaris DPMPTSP

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Selatan Saiful Turuy saat dikonfirmasi jurnalis porostimur.com, melalui pesan Whatsappnya menyatakan, sejumlah ruangan mengalami kerusakan seperti, ruangan kerja bupati, ruang kerja wakil bupati dan ruangan kerja sekretaris daerah.

Ruangan lain yang yang ikut terbakar adalah ruang rapat bupati, ruang kerja Asisten I, ruang kerja Asisten II dan ruang kerja Asisten III.

Saiful menyebut kerugian diperkirakan mencapai Rp3 miliiar. Disamping itu, sejumlah arsip dan dokumen sekertariat daerah juga tidak dapat terselamatkan. (Adhy/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.