Tim Patroli Gegana Maluku Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai wujud bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19 para personil Detasemen Gegana terus memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Satgas Aman Nusa II yang dilaksanakan oleh jajaran Brimob Nusantara sebagai upaya penanggulangan wabah pandemi Covid-19. Satbrimob Polda Maluku terus berupaya membimbing masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di Kota Ambon, Ahad (27/9/2020).

Melalui Patroli motor personil Detasemen Gegana mengunjungi beberapa titik keramaian berkumpulnya masyarakat untuk mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru.

Satu Regu Patroli Brimob dipimpin oleh Bripka Roiles Tapilatu berdialog bersama masyarakat dengan ramah dan humanis menyampaikan pentingnya protokol kesehatan.

Dansat Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H menyampaikan masyarakat terkadang meremehkan situasi akan pandemi, oleh karena itu patroli himbauan terus digalakkan untuk terus menekan angka kasus Covid-19.

Baca Juga  Tujuh Pimpinan Parpol di Kepsul Dampingi FAM Salurkan Beras ke Warga

“Seperti yang kita ketahui saat ini masyarakat sudah berkegiatan dengan normal dan sering lalai akan protokol kesehatan, oleh karena itu patroli terus kami digalakkan untuk menekan angka kasus covid-19,” ucapnya.

Dansat Brimob menambahkan masyarakat tidak boleh lengah dan terus waspada karena pandemi belum berakhir.

“Diiharapkan kepada seluruh masyarakat agar terus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi ini belum berakhir,” tambahnya.

Selain melaksanakan Patroli dialogis memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat para personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang berjumlah 10 personil yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda. A. Manullang juga menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah titik keramaian terutama pada kawasan pemukiman dan fasilitas umum di berada di Kota Ambon.

Baca Juga  Polda Maluku Gelar Lat Pra Ops Zebra Siwalima T.A. 2020

“Kami juga menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah pemukiman warga serta fasilitas umum di Kota Ambon gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal ini kami terus lakukan setiap harinya dengan lokasi yang berbeda-beda,” ungkap Ipda. A. Manullang.

Diharapkan kepada masyarakat Kota Ambon dengan adanya patroli dialogis himbauan protokol kesehatan serta penyemprotan cairan disinfektan bisa membawa kita semua ke kehidupan yang normal sedia kala atau adaptasi kehidupan baru serta dihimbau kepada masyarakat agar tidak meremehkan situasi pandemi covid-19 saat ini. (keket)