Tim Pra PON Panjat Tebing Maluku Tiba di Pinrang

Porostimur.com | Pinrang: Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Maluku mengirimkan 16 atlitnya untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional alias Pra PON Papua 2020 yang dipusatkan di veneu Panjat Tebing, Cora, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.


Ke 16 atlit terdiri dari 8 atlit putra dan 8 atlit putri serta di dampingi dua orang manajer dan satu orang tim teknis,

“Insyaallah dilaksanakan pada tanggal 14-20 November di Pinrang, ” kata asisten pelatih Pra PON Panjat Tebing Maluku , Fahmy Holle Senin (11/11/2019). 

Dia menyebutkan Rabu (13/11) besok persiapan venue wall climbing Cora Pinrang sudah selesai dan sudah bisa di coba, ” jelasnya. 

Begitu juga dengan undangan peserta Pra PON sudah terlihat berdatangan dari daerah masing-masing. 

Menurutnya kualifikasi yang digelar FPTI Sulsel ini untuk peserta yang berada di Zona III, yang meliputi, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Nusa Tenggara. Terdapat 13 provinsi dalam zona ini.

“Zona I terdiri Sumatera dan Zona III, terdiri Jawa dan Bali.  Hanya Papua sudah tidak memperebutkan kuota lagi karena otomastis sudah punya kuota (sebagai) tuan rumah, ” kata Fahmi

Sementara kuota tiket PON Papua 2020 yang diperebutkan untuk zona III sebanyak 30 tiket.  

Disebutkan pula bahwa ada 14 nomor pertandingan dari 4 disiplin, yakni Speed WR (Word Record), Lead, Boulder dan Combine (olympic games).  ungkapnya.

Sementara itu target untuk kontingen Maluku berharap mendapat satu medali pra-PON Pinrang untuk dapat langsung mengikuti PON di Papua 2020 nanti, target kami hanya satu karena tim panjat tebing Maluku minim sarana dan prasarana latihan,

Kami berharap pula kepada Pemerintah Provinsi Maluku dapat memfasilitasi sarana latihan bagi cabor Baru seperti panjat tebing di Maluku, agar di kemudian hari bisa bersaing dengan Provinsi lain yang sudah menghasilkan atlit kelas dunia seperti Aries Susanti (Jateng) Aspar Jailolo (DKI) dan lain-lain, tambahnya.


“Kami atas nama pengurus FPTI Maluku juga sangat berterimakasih atas perhatian dari KONI Maluku atas support dana yang di berikan untuk keberangkatan atlit menuju Pinrang, Sulsel, tegasnya. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: