Tim Rescue NasDem Disambut Antusias Korban Gempa Maluku

oleh -109 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Memasuki hari kedua aksi kemanusiaan NasDem untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada korban bencana gempa di Kota Ambon disambut antusias warga. 

Hal ini menjadi motivasi bagi NasDem untuk melanjutkan aksi kemanusiaan hingga ke seluruh wilayah pengungsian warga pasca gempa.

Hari kedua, Sabtu (19/10), Tim Rescue NasDem bersama keluarga besar Partai NasDem Maluku melayani warga yang berada di lokasi pengungsian Benteng Karang Negeri Passo dan Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Maluku serta sejumlah lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Hari ini kami akan melakukan  pengobatan gratis di dua lokasi pengungsian yang berbeda, baik di kota Ambon maupun Kabupaten SBB,” terang Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua di sela pengobatan yang berlangsung di Dusun Benteng Karang Negeri Passo Kota Ambon, Maluku, Sabtu (19/10).

Menurut rencana, tim yang telah dibagi menjadi dua kelompok akan menjangkau seluruh lokasi pengungsian lain, baik di Kecamatan Baguala dan Teluk Ambon Kota Ambon, Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, serta seluruh lokasi pengungsian di Kabupaten SBB.

Baca Juga  Gagal Juara La Liga, Real Madrid Jalani Musim Terburuk Sejak 2010

“Sesuai jadwal yang telah disusun, kami akan menjangkau seluruh lokasi pengungsian baik di Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah maupun Kabupaten SBB. Ini harus kami lakukan sesuai arahan Ketua Umum Bapak Surya Paloh agar kami bersama tim Rescue DPP dapat memaksimalkan seluruh kekuatan bahkan keterbatasan yang kami miliki untuk menjangkau seluruh basudara kita yang terkena dampak bencana gempa kemarin,” tegas Laturua.

Lebih jauh Laturua juga menyatakan, seluruh proses kegiatan ini akan mendapat pendampingan langsung dari seluruh fungsionaris partai di tingkat daerah hingga ranting, sehingga diyakini kegiatan ini dapat berjalan maksimal dan bermanfaat langsung bagi masyarakat.

Untuk pengobatan yang berlangsung di wilayah Benteng Karang, saat ini tercatat sebanyak 347 pasien ambil bagian. Jumlah ini meningkat dari lokasi sebelumnya mengingat terdapat warga pengungsi yang berasal dari berbagai wilayah rawan bencana di Kota Ambon.

Baca Juga  Longsor di Asawang, Polda turunkan tim bantu lokasi bencana

Selanjutnya aksi serupa akan dilanjutkan di pusat Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon. (ebot)