Tim SAR Belum Temukan Bocah Marikurubu yang Diduga Terseret Banjir

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com, Ternate – Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap FA (7 tahun), bocah asal Kelurahan Marikurubu, Kota Ternate, Maluku Utara, yang diduga terseret banjir dan hilang pada Selasa (10/5). Pencarian Rabu (11/5) ini dibantu warga.

Dalam pencarian itu, tim SAR menyisir kali mati (barangka) hingga pesisir pantai di wilayah Ternate Tengah.

“Tim melakukan penyisiran di jalur banjir di dalam kali mati lingkungan Marikurubu di mana sesuai laporan terakhir kali korban terlihat oleh temannya,” kata Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah, sebagaimana dilansir dari tandaseru.com.

Selain melakukan pencarian di darat, tim Basarnas juga melakukan pencarian di laut di sepanjang pantai kota Ternate. Pencarian ini menggunakan rubber boat dan peralatan SAR laut lainnya.

“Jadi awalnya pada tanggal 10 Mei 2022 sekitar pukul 12.30 WIT, korban bersama 3 temannya berpamitan untuk bermain di sekitaran kompleks perumahan yang berdekatan dengan kali mati. Keadaan pada saat itu hujan lebat sehingga menyebabkan banjir mengaliri kali mati. Dari keterangan ketiga temannya terakhir kali melihat korban ingin menyeberangi kali mati tersebut namun karena derasnya arus, korban sudah tidak terlihat lagi,” terang Arafah.

Baca Juga  Kota Ambon Perbaharui MoU Sister City Dengan Kota Vlissingen

Ketiga teman korban lalu pulang untuk memberitahukan keluarga korban bahwa korban terseret arus banjir.

“Keluarga bersama pihak berwajib telah mencari korban di sekitaran kali mati tersebut sampai dengan malam hari namun hasil nihil, hingga pencarian dilanjutkan hari ini,” pungkas Arafah. (red/tsc)

No More Posts Available.

No more pages to load.