Tim SAR Cari Dua Nelayan yang Hilang Saat Melaut di Pulau Buru

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kantor SAR Ambon saat ini tengah melalukan pencarian terhadap dua orang nelayan tuna asal Desa Namsina, Kecamatan Waplau Kabupaten Buru, Maluku yang dilaporkan hilang sejak Selasa (16/12/2019) kemarin.

Kedua nelayan yang dinyatakan hilang tersebut adalah Rusli Warhangan (27) dan Arifin Bisugi (30). Keduanya melaut mengunakan long boat di sekitar perairan pulau Buru.

Kepala SAR Ambon, Muslimin kepada media pers, Rabu (18/12/2019) mengatakan, dari laporan yang diterima pihaknya, kedua nelayan tersebut biasanya melaut pada pagi dan kembali pada sore harinya, namun sejak keduanya melaut Selasa pagi hingga saat ini belum kunjung kembali.

“Kami menerima laporan dari kepala Desa Namsina bahwa dua nelayan asal desa tersebut belum kembali melaut sejak Selasa kemarin. Laporan tersebut langsung kami tindak lanjuti dengan mengerahkan personil dari Pos SAR Namlea untuk memulai upaya pencarian.” ungkapnya.

Muslimin mengatakan, personil SAR dari pos Namlea Pulau Buru langsung dikerahkan ke lokasi titik koordinat pada 2°35’831″S 126°20’823″ E.

Baca Juga  Hendrik Lewerissa: Yang Terpilih Sebagai Ketua Umum PB AMGPM Itulah Kader Terbaik

“Personil SAR sudah dikerahkan ke lokasi dengan RIP (Rigit Inflatable Boats) untuk mencari dua nelayan. Pencarian juga dibantu oleh masyarakat setempat dengan mengunakan 10 buah long boat nelayan. “ katanya Hingga kini upaya pencarian terus dilakukan. Kondisi cuaca berupa gelombang laut hari ini 0,75 hingga 1 meter, dengan kecapatan angin 30 knot/jam. (keket)