Tim SAR Cari Dua Orang Nelayan Passo yang Diduga Hilang di Perairan Saparua

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dua orang nelayan yang mencari ikan di perairan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dikabarkan hilang di laut.

Jerel Mustamu (27) dan Marthin (23), berangkat mencari ikan pada, Rabu (28/10/2020) sekitar pukul 02.00 WIT dari Pelabuhan Passo.

Sebelum berangkat keduanya menyampaikan hendak ke perairan Saparua untuk mancari ikan, namun sampai saat ini belum kembali.

Mengetahui keduanya belum pulang dari melaut, pihak keluarga korban Jonas Mustamu langsung melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Kamis (29/10/2020) pagi tadi.

“Kami mendapat laporan dari bapak Jonas Mustamu tadi pagi bahwa kedua korban ini pergi melaut untuk memancing ikan sejak Rabu (28/10/2020) dini hari dari Pelabuhan Passo dan sampai sekarang belum juga kembali,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga  HUT RI dan HKGB, Bhayangkari P. Ambon gelar lomba nyanyi dan stand up comedy

Setelah menerima informasi tersebut, menurutnya, tim SAR langsung bergerak 07.15 WIT menuju Perairan Saparua, Kabupaten Malteng.

“Team Rescue Kantor SAR Ambon beserta unsur potensi SAR menggunakan RIB 01 milik Kantor SAR Ambon kini sedang melakukan pencarian dibantu masyarakat dan keluarga korban,” ungkapnya. (keket)