Tim SAR Evakuasi Korban dan Bangkai Helikopter Jatuh di Hutan Halmahera

oleh -114 views

Porostimur.com, Ternate – Helikopter sewaan PT Weda Bay Nickel (WBN) yang membawa tiga orang dan logistik perusahaan ditemukan jatuh di hutan Halmahera Tengah, Maluku Utara, Rabu (21/2/2024).

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman mengatakan, tiga orang dilaporkan tewas, masing-masing penumpang bernama Umar Ali, kapten pilot atas nama Agus Sunaryo, dan co-pilot bernama Septian.

“Saat ini proses evakuasi masih dilaksanakan di lokasi jatuhnya helikopter menuju ke bandara Cekel”, ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

“Lokasi temuan berada kurang lebih 5 kilometer dari lokasi helikopter lepas landas sebelum hilang kontak”, 

Link Banner

Basarnas juga sekaligus melakukan evakuasi pilot, co pilot dan satu penumpang dalam helikopter nahas itu.

Baca Juga  Pendeta Gilbert Minta Maaf kepada Umat Islam Usai Singgung Zakat dan Salat saat Ceramah di Gereja

Fathur mengatakan, tim SAR gabungan saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap korban. Para korban akan dibawa ke Bandara Cekel di PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

“Saat ini masih proses evakuasi dari lokasi kejadian ke bandara cekel di PT IWIP dan korban akan dibawa ke rumah sakit terdekat dengan jarak dari lokasi kejadian ke bandara IWIP kurang lebih 5 kilometer,” terang Fathur.

Fathur mengaku belum mengetahui penyebab jatuhnya helikopter yang dipergunakan untuk mengangkut logistik dan pegawai di kawasan pertambangan tersebut. Sebab saat terbang cuaca cukup mendukung.

No More Posts Available.

No more pages to load.