Tim SAR Temukan KM Aru Permai di Perairan Ambalau

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Tim SAR akhirnya menemukan KM. Aru Permai dari Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) tujuan Tulehu Kabupaten Maluku Tengah dengan muatan hasil tangkapan ikan yang mengalami hilang kontak sejak tiga hari lalu.

Kapal dengan 10 ABK ditemukan, Kamis (6/2/2020) tepatnya diperairan Desa Wailoa Pulau Ambalau.

“Mereka semuanya selamat”, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin kepada wartawan.

Muslimin bilang, dengan ditemukannya kapal dan ABK maka semua unsur terkait diucapkan terima kasih dan operasi SAR ditutup.

Untuk diketahui, laporan hilangnya kontak kapal naas ini diterima oleh tim SAR Dari Bpk Anton Kolauw salah satu karyawan CV. Sumber Harta Laut Maluku.

Baca Juga  Ini Dia, Tiga Bajak Laut Perempuan Paling Terkenal di Dunia

“Kapal Panjang 18,70 Meter, dengan Lebar : 3,90 Meter berwarna biru milik CV. Sumber Harta Laut Mas dengan jumlah personil di kapal sebanyak 12 orang ABG dan nahkoda dan memuat hasil tangkapan ikan,”jelas Muslimin.

11 ABK dan Nahkoda yang masuk dalam daftar masing-masing Lasman Aputuan (nahkoda) dan ABK Masing-masing Pace, Sarip, Ace, Man, Tomi, Maulana, Sinyo, Amo, Nasir, Aib dan Karim.

Kapal ini sesuai jadwal di perkiraan tiba dipelabuhan Tulehu pada tanggal 3 Februari 2020 namun sejak tanggal 3 Februari siang pukul 13.00 wit tidak tersambung l.

Kontak terakhir pada posisi 3° 46.353′ S – 127° 15.607′ E, hingga sampai saat ini belum tiba di Tulehu. (red/keket)