Tim Sepak Bola PON Papua 2021 Boleh Diperkuat Tiga Pemain Profesional

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: PSSI hari ini menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Rapat Exco yang digelar secara virtual tersebut menghasilkan sejumlah keputusan penting.

Salah satu putusan rapat Exco yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, menyangkut kuota pemain profesional untuk tampil pada ajang PON XX Papua 2021.

Untuk PON XX Papua 2021, ditetapkan bahwa kuota pemain dalam satu tim yang didaftarkan sebanyak 20 pemain.

Selain itu, nantinya setiap tim maksimal hanya boleh mendaftarkan tiga pemain profesional dan ketiganya dapat dimainkan sekaligus dalam satu pertandingan.

Putaran final PON Papua 2021 cabang sepak bola akan diikuti 12 tim. Babak kualifikasi sepak bola PON sendiri sejatinya sudah selesai sejak satu tahun yang lalu, Desember 2019.

Tim peserta PON sepak bola antara lain juara bertahan Jawa Barat, tuan rumah Papua, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, serta Maluku Utara.

Baca Juga  Kapolda Maluku Hadiri Vicon Pembukaan Musrembang Polri Tahun 2020

Juga ada tiga tim yang lolos dari Pekan Olah raga Wilayah (Porwil) Sumatera yakni Aceh, Sumatera Utara, dan Bengkulu.

Sementara hasil rapat Exco PSSI lainnya hari ini adalah ditetapkannya Bali United dan Persija Jakarta mewakili Indonesia dalam ajang Piala AFC 2021.

Selain itu PSSI juga memutuskan waktu Kongres Tahunan PSSI 2021 yang akan dijadwalkan pada pada 26-28 Februari 2021 mendatang. (red/skor)