Tim Tarsius Polres Bitung Amankan 2 Orang Pelaku Kriminal

oleh -246 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Tim Tarsius Polres Bitung mengamankan dua orang pemuda Kota Bitung yang telah melakukan pencurian pengancaman kepada karyawan Alfamart yang berada di Perumahaan Sagerat, Selasa (28/10).

Adapun kedua pemuda tersebut berdomisili di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari adalah EU alias Evan (16) dan BL alias Brayen (20).

Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Taufik Arifin S Hut SIK menjelaskan, kedua pelaku tersebut saat ini sementara menjalani proses pemeriksaan di Mako Polres Bitung.

Mereka ditangkap Tim Tarsius karena telah melakukan aksi pencurian soft drink sprite dan pengancaman sajam jenis pisau terhadap salah satu karyawan Alfamart bernama Ikbal Hinelo (19), warga Kelurahan Girian Bawah.

Mereka tidak sadar, kalau aksi mereka itu telah direkam salah satu teman korban dan kemudian disebarkan luaskan ke salah satu group media sosial.

Baca Juga  Tuntaskan masalah datun, BPN-Kejari Tikep teken MoU

Dengan adanya postingan itu, Tim Tarsius yang dipimpin oleh Bripka Angky Koagouw langsung bergerak ke lokasi TKP. Namun, kedua pelaku sudah itu sudah melarikan diri.

Berkat petunjuk rekaman CCTV, wajah kedua pelaku bisa diketahui. Kemudian Tim Tarsius melakukan penyisiran di Kelurahan Sagerat dan mendapati kedua pelaku sementara mengkonsumsi alkohol.

Begitu dilakukan penggeledahan badan, Tim Tarsius mendapati pelaku Evan membawa sajam diselipkan dipinggang kanan. Diduga, pisau itu yang digunakan pelaku untuk mengancam karyawan Alfamart.

Kedua pelaku disangkakan dengan Pasal 2 Ayat (1) Undang – Undang Darurat No 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara, pungkas Taufik. (dan)