Tim ZADI-IMAM Awasi Pergerakan Praktik Politik Uang Jelang Pencoblosan

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pencoblosan Pilkada Kepulauan Sula 2020 tersisa sepuluh hari lagi. Tim Pemenangan pasangan Zulfahri Abdullah – Ismail Umasugi (ZADI-IMAM) siap menyambut kemenangan.

Optimisme itu merujuk hasil survei lembaga kredibel dan fakta dukungan yang terus mengalir hingga saat ini. Pasangan nomor urut 2 ini unggul jauh dari dua rivalnya.

“Kami sangat optimistis untuk menang. Tidak perlu diragukan lagi selama ini kemauan rakyat dan cita-cita masyarakat Kepulauan Sula itu untuk pasangan ZADI-IMAM’,” kata Juru Bicara ZADI-IMAM, Kuswandi Buamona, Senin (30/11/2020).

Pengacara muda ini mengaku tetap merapatkan barisan hingga injury time. Konsolidasi internal terus dilakukan dan memassifkan pergerakan di lapangan.

Link Banner

“Sisa 10 hari ini kita manfaatkan semaksimal mungkin, khususnya dalam penggalangan suara. Struktur internal Tim Pemenangan sendiri terus melakulan konsolidasi dan meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan ADAMA’ demi kelangsungan hidup lima tahun ke depan. Selain itu, agar masyarakat tidak salah memilih calon pemimpinnya,” tandas dia.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Ajak Stakeholder Lawan Covid-19

Senada dengan Kuswandi, Ketua DPD NasDem Kepulauan Sula, Hamja Umasangaji juga menegaskan optimismenya. Menurutnya, tanda-tanda kemenangan ZADI-IMAM sudah terlihat jelas di lapangan.

“Partai NasDem optimis ZADI-IMAM menang pada 9 Desember nanti. Selain merujuk pada hasil survei, antusiasme masyarakat terhadap program-program ZADI-IMAM juga sangat tinggi,” katanya.

Meskipun demikian, dia mengingatkan agar tim dan relawan tak lengah sedikitpun. Tetap menjaga basis suara di wilayah masing-masing sembari memantau pergerakan-pergerakan yang berpotensi merugikan ZADI-IMAM.

“Tim terus bergerak secara massif hingga ke tingkatan TPS. Tapi yang paling utama adalah kita juga minta tim untuk lebih banyak memperhatikan keadaan sekitarnya. Jangan sampai ada upaya-upaya yang mendekati money politic atau mempengaruhi pemilih dengan tekanan di wilayah masing-masing,” tegas legislator DPRD Kepulauan Sula.

Baca Juga  Sambut Idul Fitri, Komisi III Bahas Ketersediaan Stok Bahan Pokok

Sementara itu, Ketua Relawan ZADI-IMAM, Ilyas Yainahu tak asal menaruh optimisme tinggi. Ia mengaku sudah sering berbincang langsung dengan warga terkait kecenderungan pilihan mereka di TPS nantinya. Dominan dari mereka menjatuhkan pilihannya ke ZADI-IMAM.

“Saya sudah mengobrol langsung dengan warga. Melihat secara langsung antusias dan optimisme mereka untuk memenangkan ZADI-IMAM,” urai Ilyas, sapaan karibnya.

Optimisme tinggi mesti tetap dibarengi dengan kerja keras hingga detik akhir. Hal itu dipegang teguh oleh mantan Anggota DPRD Kepulauan Sula ini. Menurutnya, hingga saat ini pergerakan tim di tingkat kecamatan dan di tingkat desa terus diintensifkan.

“Ini demi menjaga dan memantau wilayah masing-masing dari proses-proses pilkada yang tidak fair. Jadi kita fokus ke pemilih di tingkat bawah. Tim hampir tiap hari terjun ke masyarakat untuk memantau pergerakan-pergerakan mereka,” demikian Ilyas. (red)