Timgus Covid – 19 Kemenag Maluku Bagi Masker untuk Warga Kota Ambon

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam upaya membantu warga Kota Ambon memutus mata rantai penularan wabah corona, Tim Gugus (Timgus) Penanganan Covid – 19 Kemenag Maluku membagikan masker kepada warga Kota Ambon, Jumat (8/5/2020).

Sebanyak 400 masker yang dikantongi timgus dibawah pimpinan Plt Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis tersebut dibagi habis pada empat titik; Tantui Atas (dalam kota), Desa Poka, Nania, dan Desa Waiheru.

Dalam aksi kemaslahatan umat ini, timgus beranggotakan ASN Kanwil Kemenag Maluku ini juga ikut mengkampanyekan slogan “Ayo Pakai Masker, Stop Corona Jaga jarak, Tetap Dirumah, dan Pakai Han Sanitizer” lewat papan reklame untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari penularan pandemi global itu.

Baca Juga  Abdul Qadir Jailani, Ulama Tasawuf dari Negeri Iran

Dalam aksi ini terdapat sisipan bantuan kemanusiaan yang disalurkan Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) yang serahkan Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Maluku, Sariyono kepada Plt Kakanwil.

Plt Kakanwil Kemenag Maluku, Jamaludin Bugis didampingi para pejabat eselon III/IV lingkup satkernya sebelum melepas peserta aksi bagi masker mengatakan, gerakan positif ini sebagai dakwah dan ajakan untuk kemaslahatan umat.

“Jaga aksi ini jangan sampai maengganggu stabilitas keamanan dan terpenting berikan contoh kepada masyarakat bagaimana menjaga jarak untuk kemaslahatan seluruh masyarakat di Provinsi Maluku,” ajak Plt Kakanwil. (keket/inmas/zam)