Timnas Italia Berencana Gelar Laga Persahabatan Kontra Argentina

oleh -6 views
Link Banner

Porostimur.com | Naples: Timnas Italia dan timnas Argentina dalam waktu dekat akan mengadakan pertandingan persahabatan untuk mengenang Diego Armando Maradona. Pertandingan ini nantinya akan digelar di kota Naples, Italia.

Diego Armando Maradona yang merupakan legenda bagi timnas Argentina menghembuskan nafas terakhirnya pada 26 November 2020. Namun sosok yang juga dikenal dengan sebutan El Pibe d’Oro tersebut nyatanya tak hanya terkenal di tanah kelahirannya saja. Maradona juga sempat menjadi idola di Italia ketika masih berseragam Napli pada tahun 1984 hingga 1991.

Bahkan Maradona dikenal sabagai salah satu pemain yang sangat penting di era keemasan Napoli yang sukses menjuarai dua scudetto (1986-1987 dan 1989-1990), satu Coppa Italia (1986-1987), dan Piala UEFA/Liga Eropa (1988-1989). Bahkan kini namanya diabadikan menjadi nama markas Il Partenopei yang tadinya San Paolo menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Baca Juga  Istri Mantan Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia

Karena alasan itu pula penulis New York Times, Tariq Panja, memgklaim timnas Italia akan menggelar laga persahabatan kontra Argentina yang rencananya akan digelar di kota Naples. Bahkan berdasarkan kabar yang dilansir dari Football Italia, ada kemungkinan untuk menggelar semacam turnamen Piala Intercontinental sehingga bisa diikuti negara lain.

Momen pertemuan kedua tim dianggap tepat lantaran Italia baru saja memastikan diri menjadi juara Piala Eropa 2020 sementara Argentina menjadi kampiun di gelaran Copa America 2021. Kedua tim sendiri terakhir kali saling berhadapan pada semifinal Piala Dunia 1990.

(red/ligaolahraga)

No More Posts Available.

No more pages to load.