Tingkatkan kompetensi guru, Disdik usung program ”moving”

oleh -95 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Guna melatih kemampuan setiap guru dalam berinteraksi saat mengajar bagi para siswa di sekolah lain, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Ambon akan menerapkan program moving.

Saat dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Selasa (16/1), hal ini dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Sallatalohy.

Melalui program ini, interaksi guru dan murid selain bervariasi, juga memicu guru meningkatkan kompetensi mengajarnya bukan hanya kepada siswa didik di sekolahnya saja, tetapi juga di sekolah lainnya.

Sebut saja guru di SD Kudamati, akunya, bisa mengajar siswa di SD Galunggung atau guru yang mengajar di SD Batumerah melakukan yang sebaliknya mengajar di Kudamati.

Dengan mengajar siswa lain di luar sekolahnya, tegasnya, bisa membantu pihaknya mengetahui sejauh mana kompetensi dan potensi yang dimiliki oleh seorang guru.

Baca Juga  Panglima TNI Jajal Akurasi Tembakan Tank BMP-3F di Baluran

Dimana, pada saat itulah bakalan diketahui adakah perbedaan ketika guru mengajar di sekolahnya dengan saat mengajar di luar sekolahnya.

Sehingga, pihaknya dapat mennilai dan mengetahui pencapaian indikator kemampuan dan kecerdasan guru tersebut dalam mengajar.

”Dalam program ini, selain penilaian dari pihak kami, kesempatan juga diberikan bagi siswa untuk menilai gurunya sendiri,” pungkasnya. (Jessica Soplera)