Tingkatkan kualitas layanan anak didik, SMASKris gelar IHT

oleh -39 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Usai menggelar ibadah bersama mengawali tahun akademik 2019 ini, SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon menggelar In House Training (IHT) Penguatan Kapasitas Guru dalam Pembelajaran dan Penilaian Kurikulum 2013 (K-13), Jumat (11/1) dan Sabtu (12/1).

Kegiatan ini merupakan komitmen bersama untuk terus meningkatkan kompetensi profesional dan periodik tenaga didik sehingga sesuai tuntutan Undang-undang.

Kepala UPTD Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Drs. D. Keppy,M.Pd, berkesempatan membuka kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga guru dan Pengawas Sekolah, O. Sahulata,M.Si.

Kesempatan ini, Sahulata pun memberikan materi tentang penguatan kapasitas guru menyongsong era melinia dengan meningkatkan profesionalisme pada bidang keahlian masing-masing.

Link Banner

Dalam sambutannya, Keppy menegaskan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas layanan kepada peserta didik.

Baca Juga  Diduga Bermasalah, Kades Togola Sanger Didemo

Dimana, implementasi K13 dalam kelas dapat diwujudnyatakan oleh guru secara baik dan benar, untuk meningkatkan motivasi belajar dan pada akhirnya prestasi belajar dapat dicapai.

Sementara Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra E. Laturiuw,M.Si, dalam sambutannya, memberikan penegasan kepada kerja tim yang solid.

”Sebagai wujud komitmen kerja, maka tahun ini kita perkuat kerja tim yang solid. Jangan ada lagi kerja sendiri, tetapi kolaborasi untuk kemajuan lembaga ini,” pungkasnya. (keket)